City Melaju Menang, Chelsea Ditahan Imbang

id manchester city, chelsea

City Melaju Menang, Chelsea Ditahan Imbang

Pemain Manchester City, Raheem Sterling. (twitter.com/premierleague)

London (Antara Kalteng) - Manchester City melaju tak terbendung lagi setelah mereka meraih kemenangannya yang ke-17 kali secara beruntun berkat kemenangan telak 4-0 atas Bournemouth pada Sabtu, sementara juara bertahan Chelsea bermain imbang tanpa gol di markas Everton untuk tertinggal lebih jauh. 

Pasukan Pep Guardiola memulai laju kemenangan mereka di markas Bournemouth pada musim panas silam dengan gol kemenangan di menit ke-97 yang dikemas Raheem Sterling, namun mereka mendapati lawan mereka yang berasal dari pesisir Selatan ini lebih mudah untuk ditaklukkan kali ini di mana Sterling kembali menyumbang gol.

Sergio Aguero juga mencetak dua gol dan Danilo melengkapi pesta gol timnya ketika City mencapai Natal dengan 55 poin dan koleksi 60 gol.

Mereka memimpin 14 poin atas Manchester United yang akan memainkan pertandingan ke-19 mereka musim ini pada Sabtu malam di kandang Leicester City.

Chelsea tertinggal dua poin dengan 39 poin, koleksi poin total yang pada musim biasa akan membuat mereka masih berada dalam persaingan untuk perebutan gelar pada Natal, namun mereka dibuat frustrasi di Goodison Park setelah 25 tembakan ke gawangnya tidak menghasilkan apapun. 

"Menurut saya, kami mendominasi permainan dan memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Menurut saya ini hasil yang tidak adil. Everton layak mendapatkan kredit namun kami layak untuk menang," tutur manajer Chelsea Antonio Conte.