Jesse Lingard Selamatkan MU Dari Kekalahan

id manchester united, Jesse Lingard

Jesse Lingard Selamatkan MU Dari Kekalahan

Pemain Manchester United Jesse Lingard. (manutd.com/)

London (Antara/Reuters) - Pemain pengganti Jesse Lingard mencetak dua gol pada babak kedua  menyelematkan timnya Manchester United yang sempat tertinggal 0-2, sehingga tim asuhan Jose Mourinho harus rela bermain imbang 2-2 dengan Burnley di Old Trafford di ajang Liga Inggris pada Selasa.   
   
Burnley secara mengejutkan mencetak gol pada menit ketiga ketika setelah kemelut di mulut gawang, Ashley Barnes menembakkan bola dari jarak dekat dan mereka berpeluang menggandakan keunggulan ketika sepakan voli Scott Arfield menyambar bagian atas mistar gawang.

United menambah tekanan namun Burnley justru mampu memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-36 berkat tendangan bebas melengkung yang dilepaskan gelandang Belgia Steven Defour, yang gagal diantisipasi kiper David De Gea.

Manajer United Jose Mourinho melakukan pergantian pemain ganda saat turun minum, dan Lingard memperkecil ketertinggalan tim tuan rumah dengan sepakan tumit pada menit ke-53.

Pasukan Mourinho mendominasi total permainan babak kedua, namun dibuat frustrasi oleh pertahanan keras kepala Burnley sampai Lingard mengemas gol penyama kedudukan pada fase akhir pertandingan.