Liverpool Hancurkan Swansea

id liverpool, firmino

Liverpool Hancurkan Swansea

Dua penyerang Liverpool asal Brasil, Philippe Coutinho dan Roberto Firmino. (twitter.com/LFC)

London (Antara/Reuters) - Roberto Firmino mengukir dua gol saat Liverpool menghancurkan klub juru kunci Swansea dengan skor 5-0 pada Selasa, untuk membuat mereka tetap berada di peringkat keempat klasemen Liga Inggris.   
   
Juergen Klopp menunjuk Philippe Coutinho sebagai kapten tim dan pemain Brazil itu melepaskan sepakan melengkung ke sudut atas gawang lawan yang berbuah gol pada serangan nyata pertama tim tuan rumah saat pertandingan baru berlangsung enam menit.

Andrew Robertson dan Firmino nyaris memperbesar keunggulan pada babak pertama, di mana Swansea jarang memberikan ancaman.

Firmino mengemas dua gol setelah turun minum, kedua gol tersebut mengapit satu gol perdana di liga yang dibukukan bek muda Trent Alexander-Arnold.

Dua pemain pengganti Adam Lallana dan Dominic Solanke berpeluang menambah keunggulan timnya sebelum Alex oxlade-Chamberlain mengubah skor menjadi 5-0 dengan penyelesaian indah.

Kemenangan ini membuat Liverpool total mengoleksi 38 poin, unggul satu poin atas tim peringkat kelima Tottenham Hotspur, yang menang 5-2 atas Southampton pada pertandingan yang dimainkan lebih awal.

Swansea yang sedang tidak memiliki manajer tetap terpuruk di dasar klasemen, dengan terpaut lima poin dari zona aman.