Polres Bartim Tangkap Pria Ngamuk Dimalam Natal

id Pria Ngamuk Dimalam Natal, polres bartim, tamiang layang, mabuk

Polres Bartim Tangkap Pria Ngamuk Dimalam Natal

Pria ngamuk Ari Hartono (tengah) saat diapit dan diamankan dua anggota Satreskrim Polres Barito Timur, Kalimantan Tengah. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Satreskrim Polres Barito Timur, Kalimantan Tengah menangkap seorang pria yang mengamuk, Ari Hartono (26) di  Desa Jaweten, Kecamatan Dusun Timur,  Senin (25/12/17) malam sekitar pukul 22.00 wib.

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kasatreskrim AKP Andi Kurniawan SIK, Rabu di Tamiang Layang, mengatakan, pelaku diamankan karena merusak dan menganiaya warga setempat.  

"Tersangka kita amankan karena melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam pasal
351 junto 406 KUHPidana," kata Andi di Mapolres Bartim. 

Dari hasil penyelidikan,sebelum mengamuk dan melukai warga,  Ari terlebih dahulu minum-minuman keras bersama rekannya.

Diduga dalam kondisi mabuk berat,  Ari mulai mengamuk hingga melukai Odianto dengan mengunakan kayu. 

Warga melerai, namun Ari tetap bersikukuh meminta senjata tajam di kediaman Mirani (32) , isteri Syahril Efendi (34) yang bekerja sebagai security PT Senamas Energindo Mineral (SEM).

Mendapati parang, Ari mengejar Gudam yang melarikan diri. Dalam kondisi mabuk, Ari tak dapat mengejar dan kembali ke rumah Syahril dan merusak kaca mobil, rumah dan perabotanya. 

"Setelah kita terima laporan, kita langsung ke TKP dan mengamankan terlapor. Setelah sadar, Ari baru diperiksa," kata Andi.

Kepada kalteng.antaranews.com Ari menerangkan, setelah meminum minuman berlakohol sejenis anggur merah sebanyak enam botol, ia tak dapat mengendalikan emosi hingga mengamuk dan menganiaya warga.

"Minumnya enam botol dan sekarang sudar sadar," kata Ari.