Natal Gabungan Pemkab Lamandau Ajak Masyarakat Jangan Sebar Kebencian

id pemkab lamandau, natal gabungan, humas lamandau, dwi oktavianus

Natal Gabungan Pemkab Lamandau Ajak Masyarakat Jangan Sebar Kebencian

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lamandau Dwi Oktavianus. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menggelar perayaan natal gabungan tahun 2017 bersama umat Kristiani, Jumat (29/12/2017) malam, dan akan dihadiri langsung Bupati Lamandau Marukan dan sejumlah unsur SKPD dan FKPD Kabupaten Lamandau.
    
Kepala Bagian Humas dan Protokol kantor Setda Kabupaten Lamandau Dwi Oktavianus mengatakan, Natal gabungan tersebut akan dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang yang akan melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Lamandau dan masyarakat.
     
"Melalui perayaan Natal kali ini, umat Kristiani tidak boleh menebar kebencian atau menyebar kabar bohong, namun harus menebar kasih kepada sesama, umat kristiani harus menjadi contoh dan teladan untuk kedamaian. Dalam menjalani kehidupan harus ada tiga unsur yaitu damai kasih dan sukacita," kata Dwi di Nanga Bulik, Jum'at (29/12/2017).
     
Dwi juga menambahkan, pada perayaan Natal tahun 2017 ini akan berjalan tertib, aman dan lancar. Hal itu terwujud karena kentalnya rasa kebersamaan antarumat beragama di Kabupaten yang berjuluk "Bumi Bahaum Bakuba" tersebut semakin baik.
     
Oleh karena itu rasa kebersamaan tersebut harus dipertahankan, sehingga suasana wilayah tetap aman dan nyaman.
     
"Kita tidak dapat mencegah orang lain untuk berbuat tidak baik akan tetapi setidaknya kita memulai suatu kebaikan dari diri kita sendiri. Dan melalui momentum ini agar bisa mencegah munculnya konflik, terutama sekali  menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati Lamandau tahun 2018 mendatang," bebernya.
     
Dalam momentum perayaan Natal gabungan bersama tahun 2017 ini menjadi start point bagi seluruh umat untuk dapat kembali berbenah diri sehingga menjadi pribadi yang lebih baik dalam menjalankan kehidupan.
     
"Kita semua berharap dengan adanya momentum perayaan Natal kali ini, kita semua berharap agar masyarakat yang ada di Kabupaten Lamandau senantiasa agar selalu menjaga kerukunan dan kedamaian yang sesuai dengan semboyan Lamandau Untuk Semua dan Semua Untuk Lamandau," demikian Dwi.