Liverpool Raih Enam Poin Dalam Tiga Hari, Klopp Girang

id Liverpool, Jurgen Klopp, enam poin

Liverpool Raih Enam Poin Dalam Tiga Hari, Klopp Girang

Pelatih Liverpool Juergen Klopp. (UEFA.com)

Stoke (Antaranews Kalteng) - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyatakan kegembiraannya atas raihan enam poin di tengah padatnya jadwal Liga Inggris lewat dua laga dalam tiga hari dan mengabaikan anggapan bahwa The Reds tidak sepatutnya meraih kemenangan 2-1 di kandang Burnley, Senin.

"Enam poin dalam dua hari, saya belum pernah melakukan ini sebelumnya," kata Klopp dilansir ESPN seusai laga.

Pasukan Klopp nyaris kehilangan dua poin saat Burnley menyamakan kedudukan 1-1 dari gol Johan Berg Gudmundsson di menit 88, setelah gol spektakuler Sadio Mane. Namun tandukan Ragnar Klavan memastikan Liverpool menang dramatis di ujung laga.

Raihan tiga poin ini menyusul kemenangan 2-1 atas Leicester pada Sabtu (30/12) yang menjadikan Liverpool memperoleh dua kemenangan liga dalam rentang tiga hari untuk pertama kalinya sejak Desember 2008.

"Pertandingan yang sangat sulit, jadwal ini sangat sulit untuk dilakukan. Kami tampil brilian, cuaca yang membuatnya sangat sulit, berangin dan hujan," kata Klopp.

"Burnley melakukannya dengan baik, kami mencegah mereka melakukan hal-hal yang biasanya mereka lakukan. Butuh beberapa saat untuk mencetak gol dan kemudian dua gol berikutnya sangat mirip," kata Klopp.

"Apakah kami layak menang? Saya tidak peduli. Kami dapat tiga poin," katanya

"Adam Lallana hebat, setelah empat sampai lima bulan absen, dia tampil seperti ini. Tidak mudah saat ini, seluruh tim memuji Sadio Mane saat dia memasukan bola karena kami membutuhkan gol itu," katanya.

Pada laga ini Klopp melakukan tujuh perubahan susunan pemain dengan mengistirahatkan pencetak gol terbanyak Mohamed Salah dan kreator serangan Philppe Coutinho.

"Saya menyukai rotasi, saya menyukai kualitas skuat saya dan saya sangat senang," katanya. "Itu bukan sepakbola yang fantastis tapi itu adalah sikap yang fantastis."