Ketua DPRD Ini Harapkan ASN Gumas Tingkatkan Disiplin Kerja

id DPRD Gumas, Gunung Mas, ASN Gumas, Gumer, Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, H Gumer

Ketua DPRD Ini Harapkan ASN Gumas Tingkatkan Disiplin Kerja

Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, H Gumer. (Ist)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Awal tahun baru 2018, Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, H Gumer berharap kepada seluruh Aparatus Sipil Negara yang ada di lingkup pemkab setempat untuk lebih meningkatkan lagi kedisiplinannya.

"Artinya, dapat bekerja dengan profesional dengan penuh rasa tanggung jawab. Utamanya adalah kedisiplinan yang harus terus ditingkatkan," ucap H Gumer di Kuala Kurun, Selasa

Ia mengatakan, peran serta ASN baik itu yang berstatus Pegawai Negeri Sipili (PNS), Pegawai Tidak Tetap (PTT), maupun honorer cukup membantu kinerja unsur pimpinan  Pemkab Gumas. 

"Sehingga, diperlukan ASN yang memiliki kemauan dan kemampuan untuk bekerja," katanya.

Peningkatan kinerja, lanjut dia, harus dibarengi inovasi dan pembaharuan gagasan, agar tercipta Gumas yang lebih maju dan unggul di segala aspek pembangunan, khususnya yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Agar harapan itu bisa terwujud, setiap SKPD harus terus membangun komunikasi dan koordinasi dengan baik agar segala informasi atau kondisi terkini di masyarakat dapat selalu terpantau dan segera ditindak lanjuti.

"Untuk mengukur kinerja tersebut, hendaknya SKPD melakukan evaluasi rutin di setiap pelaksanaan kegiatan, sehingga hasilnya terukur, dan yang terpenting pro kepada masyarakat," tandasnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gumas, Punding S Merang juga mengharapkan kinerja ASN di lingkup Pemkab Gumas dapat membaik dan terus mengalami peningkatan. 

"Kedisplinan adalah kunci utama dalam meningkatkan kinerja, selain kemampuan," ucapnya.

Ia menambahkan,  khusus untuk ASN berprofesi sebaga tenaga pengajar atau guru agar dapat melaksanakan tugasnya dengan proporsional dan profesional dalam mendidik anak didiknya.

"Sebab masa depan generasi muda yang nanatinya mengganti generasi tua ada di tangan pendidik. Harus sungguh-sungguh dalam mendidik dan mempersiapkan mereka," demikian Punding S Merang.