Apel Gabungan, Bupati Kapuas Ingatkan ASN Komitmen Layani Masyarakat

id bupati kapuas, ASN

Apel Gabungan, Bupati Kapuas Ingatkan ASN Komitmen Layani Masyarakat

Bupati Kapuas Ben Brahim memimpin apel gabungan memasuki hari kerja pertama di tahun 2018 di halaman kantor bupati, Selasa (2/1/18). (Foto Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat meminta kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap berkomitmen dalam melayani masyarakat dan mengajak mengubah sistem dan cara kerja agar bekerja tidak hanya sekedar rutinitas yang biasa-biasa saja.

"Sebagai ASN kita harus berkomitmen melayani masyarakat secara penuh dan ubahlah sistem maupun cara kerja yang biasa-biasa saja dimana bekerja hanya bagian rutinitas semata," minta Ben saat apel gabungan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mengawali tahun kerja 2018 yang digelar di halaman kantor Bupati, Selasa (2/1/18).

Memasuki tahun ini, lanjut Ben, semua aparatur harus lebih bekerja keras lagi dalam melayani masyarakat secara tulus ikhlas agar hasilnya luar biasa dan yang terpenting kerja sama antar Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terus ditingkatkan.

"Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas agar menjadi kordinator seluruh SOPD secara berjenjang begitu pula dengan seluruh Camat, Lurah sampai ke RT," minta Ben.

Ditambahkannya bahwa semua harus bekerja sama, jangan sendiri-sendiri dan harus ada keterkaitan. SOPD satu dengan yang lain harus saling bantu, saling berkordinasi dengan baik untuk melaksanakan tugas, yang mana hasilnya adalah untuk kita bersama dan untuk masyarakat.

Secara khusus untuk bulan Januari, ia meminta pula kepada SOPD untuk melaksanakan tender secepatnya, apa yang diperlukan masyarakat segera untuk dialokasikan dan disediakan, karena apabila terlambar tender maka semua akan terlambat, begitu pula menyangkut dengan penyerapan, dengan penyerapan yang tinggi menandakan roda perekonomian menjadi lebih baik.

"Kita harus bergerak cepat jangan menunda-nunda. Ingat, berkas jangan sampai tidur diatas meja, harus cepat diproses. Apa yang kita lakukan benar-benar tepat dan terakhir bekerjalah dengan pantang menyerah," tekan Ben.