Nah! Wali Kota Dapati Beberapa Pegawai Tak Kerja

id Wali kota palangka raya, Dr HM Riban Satia, ASN

Nah! Wali Kota Dapati Beberapa Pegawai Tak Kerja

Wali Kota Palangaka Raya (berpeci) saat sidak di Kantor DPMPTSP Palangka Raya, Selasa (2/1/18). (Foto Doc. Hms)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wali Kota Palangka Raya, Dr HM Riban Satia mendapati beberapa pegawai pemerintah kota belum masuk pada hari pertama kerja karena masih cuti Natal dan tahun baru.

"Di Dinsos tadi kita dapati ASN lengkap tapi ada sejumlah pegawai masih cuti tahun baru. Meski demikian, secara umum tingkat keaktifan pegawai alhamdulillah," kata Riban di Palangka Raya, Selasa.

Pernyataan itu diungkapkan terkait hasil sidak yang dilakukannya ke sejumlah SOPD di lingkungan Pemerintah Kota setempat pada hari pertama kerja usai cuti bersama dalam rangka tahun baru 2018.

Menurut Riban, tidak hadirnya sejumlah pegawai tersebut tidak berarti adanya penurunan pelayanan pada hari pertama kerja karena banyak variabel, juga ada lain terkait kualitas pelayanan.

Meski demikian, Riban menginstruksikan ke depan agar kepala SOPD tidak memberikan cuti tambahan bagi pegawai mengingat libur bersama Natal dan tahun baru sudah cukup panjang.

Di sisi lain, Wali Kota Palangka Raya dua periode ini menyebut pemerintah kota masih memiliki dua pekerjaan besar dalam proses pelaksanaan pemerintahan.

"Ada dua hal yang masih menjadi pekerjaan rumah. Pertama infrastruktur dan kedua SDM. SDM ini harus terus kita evaluasi dan tingkatkan agar semakin mampu memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat," katanya.

Sementara itu, dalam acara sidak tersebut, wali kota turut didampingi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya, Nyta Bianyta Rezza, Inspektur Kota Palangka Raya Alman Pakpahan, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya dr Andjar Hari Purnomo.

Diantara SOPD yang dikunjungi ialah Kantor Dinas Perikanan, Dinsos Kota, BPBD, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPPMPTSP) serta Puskesmas Menteng dan Pahandut.

"Saya juga meminta agar 2018 ini seluruh pegawai berinovasi, serta semakin memahami dan mencintai profesinya sehingga semakin tulus dalam memberikan pelayanan," katanya.