Antisipasi Gangguan, Polres Pulpis Samakan Persepsi Pengamanan Pilkada

id polres pulpis, bupati pulpis, pilkada pulpis

Antisipasi Gangguan, Polres Pulpis Samakan Persepsi Pengamanan Pilkada

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono SIKMH menandatangani komitmen bersama dengan berbagai pihak terkait dengan pengamanan Pilkada tahun 2018. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono SIK MH mengatakan perlunya persamaan persepsi dalam menjaga kamtibmas khususnya mengamankan pelaksanaan Pilkada tahun 2018.

"Berbagai potensi kerawanan memerlukan perhatian serius kita bersama agar bisa diantisipasi dini agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata," kata Dedy Sumarsono, Rabu (3/1/2018).

Dalam rapat koordinasi lintas sektoral di Aula Bappeda setempat, Dedy Sumarsono mengingatkan antisipasi yang dilakukan pihak terkait harus dilakukan agar tidak mengganggu dan menghambat penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau Tahun 2018. 

Pilkada serentak tahun 2018, terang Dedy Sumarsono, adalah sarana demokratis untuk menyampaikan aspirasu rakyat dalam rangka membentuk sistem negara yang legitimasi dan berkedaulatan rakyat. Menyatukan persepsi dan merumuskan hal yang menjadi hambatan dan kendala diharapkan mendapat solusi yang baik sehingga operasi yang akan dilaksanakan berdaya guna, baik dan sukses.

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo berharap dari rapat koordinasi lintas sektoral mampu memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada nantinya.

Dirinya juga mengajak penyelenggaraan pesta demokrasi ini berjalan dengan baik dan lancar serta komitmen menjadikan Kabupaten Pulang Pisau bisa menjadi contoh dalam  menjaga keamanan dan ketertiban.