Bupati Barsel Lantik 16 Pejabat Eselon II

id Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri, 16 Pejabat Eselon II dilantik

Bupati Barsel Lantik 16 Pejabat Eselon II

Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri saat melantik 16 pejabat eselon II b pada lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, di Buntok, Rabu (3/1). (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri melantik 16 pejabat eselon II B di lingkup pemerintahan kabupaten setempat.

Dalam sambutannya, Rabu, bupati mengatakan pelantikan ini merupakan hal yang wajar, dan biasa serta sesuai dengan prinsif Aparatur Sipil Negara.

Hal ini sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dan Peraturan Pemerintah Nomor 11/2017 tentang Manajemen PNS, ujarnya.

Oleh karena itu kata dia, pelantikan jabatan ini janganlah dimaknai secara negatif, karena kegiatan ini merupakan suatu dinamika yang lumrah terjadi dalam rangka penyegaran, dan penugasan dalam suatu jabatan.

"Hal tersebut agar dapat menyokong pencapaian visi, misi pembangunan Barito Selatan 2017-2022 mendatang," ucap Eddy Raya Samsuri.

Untuk itu ia mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik agar betul-betul mempelajari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022 yang baru saja ditetapkan.

"Karena RPJMD ini merupakan garis besar pembangunan yang harus menjadi acuan pelaksanaan masing-masing perangkat daerah selama lima tahun mendatang," tambah dia.

RPJMD tersebut lanjut dia, harus mampu dijabarkan kepala perangkat daerah, dan menjadi program riil yang sesuai dengan tugasnya masing-masing.

"Saya meyakini pejabat yang dilantik ini memiliki kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, dan pengabdian serta komitmen terhadap tugasnya," kata dia.

Adapun 16 pejabat eselon II B yang dilantik yakni Hidayaturahman yang sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian selanjutnya menjabat Staf Ahli Bidang pemerintahan, Pemasyarakatan, dan SDM.

Sintanu yang sebelumnya kepala Dinas Perhubungan menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, dan Politik. Eka Surya Thano sebagai Staf Ahli bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Setda Barsel.

Sedangkan Drs Jumadi menduduki jabatan barunya sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Dekma sebagai asisten Administrasi Umum Setda Barsel.

Suhardi menjabat sebagai kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan kebudayaan, Rahmin Hanan sebagai kepala Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Barsel.

Suaib menjadi Kepala Bappeda, Edi Darmadi sebagai Kepala Dinas Pedagangan, Koperasi dan UMKM, dan Hardin F Nusan menduduki jabatan barunya sebagai kepala Diskominfo Barito Selatan.

Untuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum, dan Tata Ruang dijabat Agus Inyulius, sedangkan Rudi Gawis menjabat sebagai kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

Edi Purwanto menjabat sebagai kepala Satpol PP, dan Pemadam Kebakaran, Ganda Daya Bina menjabat sebagai Inspektur Kabupaten Barito Selatan, Rusman Effendi sebagai dokter fungsional di RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

Demikian halnya drg Daryomo Sukiastono yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan Barsel selanjutnya dokter gigi fungsional pada RSUD Jaraga Sasameh Buntok.