Legislator Minta Pemkot Fokus Kembangkan Ekonomi Kreatif

id DPRD Palangka Raya, Alfian Batnakanti, Ekonomi Kreatif

Legislator Minta Pemkot Fokus Kembangkan Ekonomi Kreatif

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Alfian Batnakanti meminta pemerintah kota setempat pada 2018 dapat fokus pada pengembangan ekonomi kreatif dan usaha mikro kecil dan menengah di kota setempat.

"Pengembangan ekonomi kreatif dan usaha mikro kecil dan menengah karena industri ini agar perekonomian masyarakat kita mampu bertahan di tengah gejolak ekonomi," kata Alfian di Palangka Raya, Kamis.

Menurut politisi Gerindra ini, pengembangan ekonomi kreatif ini bisa dapat dilakukan melalui program pembinaan maupun mendorong munculnya wirausahawan yang baru.

Sasaran program ini juga harus diperluas kepada kalangan pemuda dan perguruan tinggi untuk mencetak calon pengusaha muda baru.

Alfian juga meminta pemerintah kota menggandeng instansi terkait lainnya untuk bersinergi dalam mencetak wirausahawan baru.

"Seluruh pengusaha dan pemerintah serta pihak terkait lainnya harus bersinergi untuk memacu pertumbuhan dan pengembangan ekonomi kreatif di kota ini," ucapnya.

Di sisi lain dia juga meminta para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM terus berinovasi dan beradaptasi dengan kemajuan teknologi, sehingga usahanya dapat berkembang.

"Pelaku ekonomi kreatif dan pelaku UMKM harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mengembangkan dan memperluas usahanya," katanya.