Bupati Barsel Minta SOPD Maksimalkan Serapan Anggaran

id Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri, Serapan Anggaran

Bupati Barsel Minta SOPD Maksimalkan Serapan Anggaran

Bupati Barsel, H. Eddy Raya Samsuri, ST. (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri meminta Satuan Organisasi Perangkat Daerah setempat agar memaksimalkan penyerapan anggaran pada 2018 ini.

"Kita meminta kepada semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Barito Selatan agar bisa memaksimalkan penyerapan anggaran pada 2018 ini sesuai dengan target yang telah ditentukan," katanya, di Buntok, Jumat.

Karena lanjut Bupati, sebagaimana yang disampaikan Gubernur Kalteng beberapa waktu lalu, target penyerapan anggaran pada triwulan pertama sebesar 20-30 persen, triwulan kedua 50 persen.

"Sedangkan target penyerapan anggaran pada triwulan ketiga sebesar 70 sampai 80 persen, dan untuk triwulan keempat penyerapannya sudah mencapai 100 persen," ucap dia.

Untuk itu ia meminta kepada Kepala Perangkat Daerah di Barito Selatan ini untuk terus berupaya keras, dan sungguh-sungguh agar target serapan anggaran tersebut bisa tercapai dengan baik.

"Tidak ada alasan lagi bahwa kegiatan pembangunan, dan pencairan terlambat, sebab DPA tahun berjalan diserahkan diawal waktu pada 2018 ini," tambah Bupati, Eddy Raya Samsuri.

Ia memerintahkan kepada semua Kepala Perangkat Daerah untuk segera menetapkan pejabat yang mengelola keuangan, dan kegiatan pada masing-masing perangkat daerah.

"Itu dilakukan agar target, dan realisasi fisik, serta keuangan bisa berjalan secara beriringan," tambah dia.

Ia juga meminta Kepala Perangkat daerah untuk mengawal proses pelaksanaannya, dan melaporkannya secara rutin progres program kegiatan, sehingga pelaksanaan pembangunan bisa berjalan dengan baik.