KPU tak Inginkan Persyaratan Paslon Pilkada Kapuas Ditolak

id Kapuas, Pilkada Kapuas, Pilkada Serentak, KPU Kapuas, Ketua KPU Kapuas, Bardiansyah

KPU tak Inginkan Persyaratan Paslon Pilkada Kapuas Ditolak

Ketua KPU Kapuas Bardiansyah. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Dirinya tidak menginginkan itu, pasalnya KPU Kapuas sendiri sudah beberapa kali melakukan sosialisasi terkait tahapan pemilu dan menyampaikan persyaratan apa saja yang disiapkan saat pendaftaran nantinya
Kuala Kapuas (Antaranews Kalteng) - Memasuki tahapan Pilkada, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah akan membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati mulai 8 - 10 Januari 2018, agar tidak terjadi penolakan diharapkan para calon sudah memahami persyaratan saat pendaftaran.

"Saat pendaftaran nanti kiranya pasangan calon sudah memahami dan melengkapi semua persyaratan yang ditentukan KPU, jangan sampai ada yang kurang lengkap pemberkasannya hingga terjadi penolakan karena waktunya terbatas," kata Ketua KPU Kapuas, Bardiansyah, Sabtu.

Dirinya tidak menginginkan itu, pasalnya KPU Kapuas sendiri sudah beberapa kali melakukan sosialisasi terkait tahapan pemilu dan menyampaikan persyaratan apa saja yang disiapkan saat pendaftaran nantinya.

Terkait waktu pendaftaran, Bardiansyah menjelaskan bahwa untuk hari pertama dan kedua dibuka saat jam kerja mulai pukul 08.00 -16.00 WIB, sedangkan hari terakhir tanggal 10 Januari pendaftaran berakhir hingga pukul 24.00 WIB.

Bardiansyah menambahkan, setelah pendaftaran dibuka, maka sehari berikutnya tepatnya 11 - 14 Januari akan dilaksanakan cek kesehatan kepada para calon. "Karena persyaratannya yang bisa melakukan cek kesehatan kepada para calon hanya di rumah sakit tipe B, maka untuk Kapuas akan dilaksanakan di rumah sakit Doris Sylavanus Palangka Raya," sebutnya.

Dia mengatakan, untuk calon pasangan dari Kapuas belum diketahui tanggal berapa, karena dari 9 Kabupaten yang melaksanakan pilkada serentak, diperkirakan sekitar 50 calon yang diperiksa kesehatannya di rumah sakit Doris Sylvanus tersebut belum ditentukan harinya.

Ditanya berapa calon pasangan yang mengikuti pilkada Kapuas, Bardiansyah mengatakan belum tahu dan menyebut maksimal tiga pasang, namun dinamisnya politik belakangan ini bisa jadi kurang dari perkiraannya dan kepastiannya saat pendaftaran nanti, pungkasnya.