Paslon 2M Berencana Daftar ke KPU Kapuas Pada Hari Pertama

id pilkada kapuas, muwardi-mugajirin, demokrat kapuas

Paslon 2M Berencana Daftar ke KPU Kapuas Pada Hari Pertama

Ketua DPC Demokrat Kapuas Karya Yetsi bersama Ketua DPC Hanura Kapuas Kenedy, sebagai pengusung paslon Mawardi - Muhajirin pada Pilkada Kapuas tahun 2018. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antaranews Kalteng) - Pasangan Mawardi - Muhajirin (2M), yang merupakan salah satu calon yang digadang bertanding pada pemilu kepala daerah di Kabupaten Kapuas berencana akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas pada hari pertama pembukaan pendaftaran Senin, 8 Januari 2018.

"Kami dari pasangan Mawardi-Muhajirin besok (Senin) akan ke KPU Kapuas mendaftarkan diri sebagai paslon peserta pemilu kepala daerah Kabupaten Kapuas," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kapuas Karya Yetsi, yang menjadi salah satu partai pengusungnya, Minggu (7/1/18).

Didampingi Ketua DPC Hanura Kapuas Kenedy, Karya memastikan bahwa pasangan yang mereka usung siap mengikuti tahapan pilkada Kapuas dan menjadi salah satu kontestan.

Ditanya mengenai pemenuhan jumlah partai politik pendukung untuk pasangan 2M sebagai syarat maju pilkada, Karya enggan menyebutkan partai mana saja, selain Hanura dan Demokrat, yang kini masih setia. "Ketika kami mendaftarkan paslon kami berarti kami sudah siap sesuai syarat yang ditentukan pihak KPU," ucapnya.

Ditambahkannya, dengan jumlah kursi DPRD sebanyak 7 kursi untuk dua partai yang saat ini masih solid mendukung 2M, dirinya dan tim masih optimis untuk bisa mengusung paslonnya untuk berlaga di pilkada Kapuas. 

"Kita masih punya kesempatan, politik itu dinamis jadi lihat saja besok saat pendaftaran," pungkasnya dengan sedikit menyimpan tanya.