Pasangan Rusliansyah - Rogas Usup Daftar Perdana ke KPU Palangka Raya [VIDEO]

id Rusliansyah, Rogas Usup, pilkada 2018, kpu

Rusliansyah (kiri) dan Rogas Usup (kanan) saat mendaftar sebagai bakal calon pada Pilkada 2018 ke KPU Kota Palangka Raya, Senin (8/1/18). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Bakal calon perseorangan Rusliansyah - Rogas Usup menjadi peserta pertama yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya.

"Berkas kami sudah langkap, jadi tidak ada lagi yang kami tunggu. Kami saat penyerahan berkas dukungan menjadi yang pertama, sehingga pada hari ini kami mengulangi lagi," kata Rusliansyah saat pendaftaran di KPU Kota Palangka Raya, Senin.

Dia menambahkan pendaftaran awal tersebut untuk mempermudah timnya dalam perbaikan jika berkas yang disampaikan ada kekurangan atau kesalahan.

Mantan Ketua DPD Golkar Kota Palangka Raya ini pun yakin akan lolos tahap pendaftaran peserta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya.

Terlebih lagi, dari lima bakal calon perseorangan yang telah menyerahkan berkas dukungan, hanya pasangan Rusliansyah-Rogas Usup yang berkasnya dinyatakan memenuhi syarat minimal 19.700 dukungan tanpa perbaikan atau penambahan.

"Kami ini pasangan pelangi. Dipilihnya Pak Rogas ini untuk menjaga keseimbangan, apalagi warga kita beragam suku dan agamanya. Kehadiran Pak Rogas ini agar semua berjalan seimbang dan kami saling melengkapi," kata Rusli didampingi Rogas Usup.

Dia menambahkan terkait tim pemenangan, kesiapan dalam pergerakan diklaim sudah mencapai 70 persen yang artinya tinggal menambah perbaikan dan penyempurnaan.

"Untuk tim sudah siap. Untuk visi dan misi kita tak jauh dari sekarang. Kita ingin melanjutkan pembangunan yang ada dan menjadikan Palangka Raya sebagai kota jasa, pariwisata dan pendidikan yang berwawasan lingkungan seperti Yogjakarta dan Malang," kata pria yang masih menjadi ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya ini.

Pantauan di lapangan, pendaftaran pasangan Rusliansyah-Rogas Usup ke kantor KPU Palangka Raya diiringi sejumlah pendukung dan simpatisan.

Pendaftaran pasangan tersebut juga dimeriahkan dengan sejumlah kesenian seperti kuda lumping, hadrah dan tarian adat dayak.

Ketua KPU Palangka Raya, Eko Riadi menerangkan di hari pertama pendaftaran hanya ada satu pasangan bakal calon yang mendaftarkan diri.

"Hari ini tanggal 8 Januari yang mendaftar hanya ada satu paslon yakni pasangan Rusliansyah-Rogas Usup," kata Eko.




Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar