Polda Kalteng Turunkan 2.252 Personal Amankan Pilkada Kalteng

id Polda Kalteng, Pilkada Kalteng, Pilkada Serentak, Anang Revandoko

Polda Kalteng Turunkan 2.252 Personal Amankan Pilkada Kalteng

Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko (kanan) saat melakukan pengecekan ratusan personel pada acara apel kesiapan BKO dan Sarpras di halaman Polda Kalteng, Senin (8/1/18). (Ist)

Polres yang akan ikut andil mengamankan pilkada seperti Polres Kotim, Polres Kobar dan Polres Barsel. Semua personelnya sudah siap untuk diterjunkan sesuai kebutuhan yang di inginkan,"
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menggelar apel kesiapan BKO dan Sarpras dengan sandi Operasi Mantap Praja Telabang 2018 di halaman Polda Kalteng.

Apel dilakukan tidak lain bertujuan untuk kesiapan membantu pengamanan jalannya pesta demokrasi dari 10 kabupaten satu kota yang akan digelar serentak di "Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila" julukan provinsi setempat.

"Personel yang terlibat sebanyak 2.252 personel yang siap diterjunkan ke berbagai daerah termasuk di Kota Palangka Raya yang juga akan melaksanakan pemilihan wali kota dan wakil wali kota pada bulan Juni mendatang," kata Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko di Palangka Raya, Senin.

Jendral bintang satu itu mengatakan, selain dari Polda Kalteng yang membantu pengamanan sebanyak 352 personel dari jajaran Polres lain juga akan membantu pengamanan. 

"Polres yang akan ikut andil mengamankan pilkada seperti Polres Kotim, Polres Kobar dan Polres Barsel. Semua personelnya sudah siap untuk diterjunkan sesuai kebutuhan yang di inginkan," katanya.


Dalam apel tersebut, orang nomor satu di Polda Kalteng didampingi para pejabat utama mengecek kesiapan personel, sarana-prasarana yang nantinya akan digunakan untuk pengamanan serta lain sebagainya.

"Untuk kelengkapan semua tidak ada yang kurang hanya saja pada hari H nya kita akan kembali lakukan pengecekan baik sarana prasarana maupun personel yang terlibat," kata Anang. 

Anang menambahkan, dirinya yakin untuk pilkada serentak yang dilaksanakan di Kalteng tentunya akan berjalan aman dan tentram sesuai dengan keinginannya. Maka dari itu pihaknya benar-benar serius dalam memberikan pengamanan selama proses pilkada berlangsung.

"Saya yakin untuk Kalteng dalam pesta demokrasi nantinya aman dari gangguan yang menonjol," demikian Anang Revandoko