Tolak Rekomendasi DPP, Ketua DPC PAN Pulang Pisau Dievaluasi

id pulang pisau, DPP PAN, Edy-Taty, Tolak Rekomendasi DPP, Makhbub Indra Pratama, pilkada pulpis, pilkada serentak, logo PAN

Tolak Rekomendasi DPP, Ketua DPC PAN Pulang Pisau Dievaluasi

Ilustrasi - Logo Partai PAN (Ist)

...Namun, organisasi punya aturan main...
Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah, Makhbub Indra Pratama mengatakan pihaknya akan mengevaluasi sikap Ketua DPD PAN Pulang Pisau terkait dengan penolakan dukungan terhadap pasangan bakal calon Edy-Taty yang telah mendapat rekomendasi dari DPP PAN.

"Beliau atau Ketua sudah mengungkapkan tidak akan mendaftarkan pasangan calon yang telah mendapat rekomendasi dari DPP PAN. Masalah ini nantinya akan kita evaluasi," kata Makhbub Indra Pratama, Kamis.

Secara pribadi, kata Makhbub, itu hak dan pilihan dari Ketua DPD PAN Pulang Pisau. Namun, organisasi punya aturan main. Sampai sejauh ini, DPW PAN belum mengambil sikap apapun dan akan dievaluasi bersama dengan pengurus di DPW.

Jika penolakan ini berimbas pada pemberian sanksi, kata Makhbub, maka sanksi bisa diberikan. Meski Ketua DPD PAN Pulang Pisau tidak memberikan dukungan, dirinya tetap memberikan jaminan bahwa kader partai akan maksimal dalam memenangkan pasangan yang telah direkomendasikan oleh DPP PAN.

Tidak patuh terhadap rekomendasi DPP PAN itu, terang Makhbub, harus juga bisa dipahami oleh para kader di daerah setempat. Ketua merupakan saudara kandung dari bakal calon yang tidak diusung oleh PAN. Namun, pengurus DPW masih memberikan toleransi kondisi psikologis yang membuat semuannya menjadi serba salah.

Menurut Makhbub Indra Pratama, DPW akan melakukan pendekatan dan konsolidasi lagi ke dalam, apabila memang semua bisa ditanggung secara bersama, kenapa harus dijatuhkan sanksi. Tapi, jika jelas-jelas bertentangan, maka aturan partai yang diberlakukan.