Ini 8 Parpol Usung Ben-Nafiah di Pilkada Kapuas

id Pilakda Kapuas, Pilakda 2018, Pilkada Serentak, Ben Nafiah, Kapuas

Ini 8 Parpol Usung Ben-Nafiah di Pilkada Kapuas

Pasangan Ben - Nafiah saat menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran Pilkada Kapuas kepada Ketua KPU Kapuas, Rabu (10/1/18). (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antaranews Kalteng) - Pasangan Ben Brahim - Nafiah Ibnor datang dihari terakhir ke Komisi Pemilihan Umum Kapuas mendaftarkan diri untuk maju pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas 2018 dengan di usung delapan Partai Politik, Rabu.

Delapan Partai politik yang akan bersinergi memenangkan calon Petahana di pilkada 2018 tersebut adalah Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Saat menuju kantor KPU Kapuas dari kantor DPD Golkar yang berjarak  hanya sekitar 200 meter, pasangan Ben - Nafiah yang mengusung jargon "Lanjutkan dan Tuntaskan" tersebut di arak berjalan kaki didampingi semua pengurus Parpol, ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan di iringi beragam kesenian dari hardah hingga tari-tarian dayak.

Tiba di kantor KPU Kapuas sekitar 09.30 WIab, Ben - Nafiah mendapat kalungan bunga dan tari penyambutan yang selanjutnya disambut oleh Ketua KPU beserta anggotanya yang langsung mempersilahkan masuk ke aula pendaftaran.

Dari hasil Verifikasi tim pendaftaran selama beberapa jam, 18 item yang disyaratkan dinyatakan terpenuhi dan lengkap hingga pasangan Ben - Nafiah berkasnya diterima oleh KPU Kapuas dan berhak mengikuti tahapan berikutnya.

Sebelumnya di kantor DPD Golkar telah dilaksanakan deklarasi Ben - Nafiah yang dilanjutkan dengan penandatanganan ketua dan sekretaris masing-masing parpol pengusung serta diumumkannya Tim sukses yang diketuai Ahmad Zahidi, Sekretaris Wahyu Dinata dengan Bendahara tim Fazariah Kamayanti.

Dikesempatan itu Ben Brahim berpesan dan memohon untuk menjaga kesatuan serta persatuan yang sudah baik di Bumi Panunjung Tarung. "Saya dan Nafiah memohon, mari kita bersama merapatkan barisan, bergandengan tangan, menyatukan langkah, pikiran untuk membangun Kabupaten Kapuas lebih baik lagi," kata Ben Brahim.