Rony - Gaya Pendaftar Terakhir Pilkada Gumas

id Pilkada Gumas, Pilkada 2018, Rony Karlos Gaya D Laman

Rony - Gaya Pendaftar Terakhir Pilkada Gumas

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gumas Rony Karlos - Gaya D Laman saat berfoto bersama, usai melakukan pendaftaran di KPU Gumas, Rabu (10/1/18) malam. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Berkas dinyatakan lengkap, setelah kami lakukan pemeriksaan,"
Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Rony Karlos - Gaya D Laman menjadi pendaftar terakhir di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gumas, Rabu (10/1) malam. 

Mereka diusung oleh tiga Partai politik, diantaranya Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Gerakan Indonesia Raya  (Gerindra).

Sekitar pukul 22.00 malam, kedatangan pasangan Rony - Gaya ke kantor KPU didampingi pengurus partai politik pengusung dan ratusan pendukung maupun simpatisan, dan diterima langsung oleh Ketua KPU Gumas Stevenson dan seluruh komisioner KPU, Ketua Panwaslu Gumas Walman Tristianto dan komisioner Panwaslu Gumas.

Usai dilakukan pemeriksaan berkas calon dan pencalonan pasangan Rony-Gaya, dengan memakan waktu sekitar dua jam. Kemudian, KPU Kabupaten Gumas menyatakan berkas pasangan tersebut memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan oleh KPU alias lengkap dan diproses selanjutnya. 

"Berkas dinyatakan lengkap, setelah kami lakukan pemeriksaan," ujar ketua KPU Kabupaten Gunung Mas Stevenson.

Ia juga, menyampaikan apresiasi atas pegawalan dari pihak aparat keamanan selama proses tahapan pendaftaran itu. "Semuanya, dapat berjalan dengan aman dan lancar. Saya sampaaikan apresiasi dan terimakasih," tandasnya.

Sementara itu, setelah melakukan pendaftaran, Rony Karlos mengatakan jika proses pendaftaran dirinya bukan semata sebuah agenda setingan yag disengaja namun dikarenakan ada beberapa factor yang harus diselesaikan. 

"Puji Tuhan, semua dapat berjalan dengan lancar, sebelum masa waktu pendaftaran habis. Jadi, tidak ada niat kami untuk membuat kejutan," katanya.

Ia menambahkan, mereka siap bersaing dengan pasangan lainnya untuk memperebutkan posisi bupati dan wakil bupati Gumas. Namun demikian, semuanya diserahkan kepada masyarakat untuk menentukan pilihan. 

"Kalau sudah mendaftar berarti siap untuk menang. Intinya, optimis saja," demikian Rony Karlos.