Pemkab Barito Utara Mulai Berlakukan TDUP

id pemkab barut, Izhar Safawi, TDUP

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Barito Utara, Izhar Safawi. (Istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah tahun 2018 melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu setempat mulai menerapkan Tanda Daftar Usaha Pariwisata.

"Mulai tahun ini pihaknya sudah mulai menerapkan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) untuk tempat hiburan karaoke, hotel, penginapan serta lainnya," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Barito Utara, Izhar Safawi di Muara Teweh, Jumat.

Menurut Izhar, TDUP ini untuk warga masyarakat di Kabupaten Barito Utara yang memiliki tempat usaha tersebut.

Kepada masyarakat diharapkan agar dapat mengurus TDUP tersebut, ke Dinas PMPTSP Barito Utara di Jalan Pramuka Muara Teweh.

"Sampai dengan saat ini sudah ada beberapa yang sudah mengurus ke Dinas PMPTSP contohnya seperti Armani Hotel, dan harapan kita pengusaha lainnya juga bisa segera mengurus TDUP ini," kata Izhar.

Dia mengatakan bahwa untuk penerbitan TDUP ini tidak ada dipungut biaya. Teknisnya setelah mendaftar pengurusan TDUP, pihaknya akan turun kelapangan untuk melihat dan mendata tempat usaha yang akan dikeluarkan TDUP-nya.

Pengurusan TDUP ini paling lama waktunya 3 hari sudah bisa keluar, karena ini perlu turun ke lapangan. Sementara untuk perizinan lain yang tidak perlu turun kelapangan, dalam satu hari biasanya sudah bisa selesai.

"Kami minta para pengusaha yang wajib memiliki TDUP ini segera mengurus perizinannya," ujar Izhar Safawi.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar