DPD Perpamsi Kalteng Siap Tingkatkan Kualitas Pelayanan

id DPD Perpamsi Kalteng, Sapriansyah, Perpamsi, PDAM

Pengurus DPD PERPAMSI Kalteng foto bersama usai melaksanakan rapat kerja daerah se-Kalteng di Palangka Raya, Jumat (12/1/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Ketua DPD Perusahaan Air Minum se-Indonesia, Kalimantan Tengah, Sapriansyah mengatakan pihaknya siap meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat yang ada di daerah itu.

"Jujur saat ini yang menentukan perkembangan Perusahaan daerah Air Minum (PDAM) adalah SDM. Dan paling sering dibahas adalah SDM, hingga benar-benar harus mampu melayani secara prima demi masyarakat Kalteng," kata Sapriansyah usai menggelar Rakeda DPD Perusahaan Air Minum se-Indonesia (Perpamsi) Kalteng di Palangka Raya, Jumat.

Ia mengatakan, prioritas kinerja PDAM dalam meningkatkan kinerja untuk kemajuan daerah setempat dan Kalteng Berkah sesuai visi-misi gubernur Kalteng Sugianto Sabran harus diterapkan di tengah-tengah masyarakat.

Sebab semuanya itu merupakan wujud nyata dalam mengoptimalkan pelayanan dan kinerja seluruh kantor PDAM yang ada di Kalteng ini, dalam memberikan pelayanan yang makasimal kepada masyarakat di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila" itu.

"Saya inginnya seluruh PDAM di Kalteng tidak ada lagi istilah "sakit" dalam artian perusahaan ini mampu mengembangkan baik itu dari modal pendapatan, SDM, infrastruktur dan sebagainya, yang mana bisa mempengaruhi kinerja sistem pelayanan terhadap masyarakat Kalteng," tandasnya.

Sapriansyah menambahkan, selama ini kendala yang selalu dihadapi oleh PDAM di 14 kabupaten satu kota itu adalah air baku untuk bahan yang di distribusikan kepada masyarakat.

"Mengenai hal itu kita terus melakukan perbaikan baik itu keluhan masyarakat mengenai kualitas air yang terkadang tidak jernih dan lain sebagainya. Tetapi dengan adanya Rakerda DPD Perpamsi, perbaikan untuk konsumen terus dilakukan," tegasnya.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar