KPU Kota Siapkan 590 Petugas Pemutakhiran Data

id KPU Kota Palangka Raya, Wawan Wiraatmaja, 590 Petugas Pemutakhiran Data

KPU Kota Palangka Raya melaksanakan bimbingan teknis pemutakhiran daftar pemilih kepada PPK dan PPS. (Foto Doc KPU Kota Palangka Raya)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah telah menyiapkan sebanyak 590 Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) untuk pelaksanaan Pilkada 2018.

"Sebanyak 590 PPDP yang telah ditetapkan tersebut disesuaikan dengan jumlah TPS. Mereka akan melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih pada 20 Januari hingga 18 Februari," kata Komisioner KPU Kota Palangka Raya, Wawan Wiraatmaja, Jumat.

Dia menambahkan, khusus pada 20 Januari, seiring dengan dilaksanakannya gerakan KPU mencoklit serentak se Indonesia, ke-590 PPDP tersebut akan melakukan coklit dengan sasaran para tokoh masyarakat.

"Khusus 20 Januari nanti, per satu PPDP minimal akan mencoklit lima rumah dengan sasaran para tokoh masyarakat, tokoh pemerintahan dan para pasangan calon," katanya.

Anggota KPU Kota Palangka Raya Divisi Data dan Informasi ini menerangkan tujuan gerakan coklit nasional serentak itu bertujuan untuk membangkitkan keingintahuan masyarakat.

Selain itu juga untuk menyebarkan informasi bahwa pendataan pemilih untuk Pilkada serentak 2018 telah dimulai.

Terkait proses pemutahkiran daftar pemilih, pihak KPU Kota pada Kamis (11/1) juga telah melaksanakan bimbingan teknis pemutakhiran daftar pemilih kepada PPK dan PPS.

Pelaksanaan bimbingan teknis tersebut dilaksanakan dalam dua gelombang yakni pagi dan siang hari yang diikuti seluruh PPK dan PPS di lima wilayah kecamatan di Palangka Raya.

"Untuk Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih nanti juga akan kita berikan sosialisasi atau bimbingan teknis agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," katanya.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar