Tragis! Satu Orang Tewas Terjepit, Akibat Kecelakaan Maut

id tewas terjepit, palangka raya, kecelakaan, polres palangka raya, Timbul Rein, panwaslu Lamandau

Tragis! Satu Orang Tewas Terjepit, Akibat Kecelakaan Maut

Mobil Toyota Hilux Pick-Up saat berada di Polres Palangka Raya, Sabtu (13/1/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kecelakaan lalulintas di wilayah Polres Palangka Raya, Kalimantan Tengah kembali terjadi dan mengakibatkan salah seorang pengemudi mobil Toyota Hilux Pick-Up dengan nopol DA 9042 TFA tewas seketika di lokasi kejadian.

Dalam kejadian itu, seorang sopir bernama Noor Azmi (27) warga Jalan Ahmad Yani meninggal ditempat dengan posisi terjepit, akibat tabrakan antara mobil Inova KH 1856 AT yang ditumpangi Sekretaris dan dua anggota Panwaslu Lamandau.

"Kita mendapat laporan sekitar pukul 04.00 WIB, bahwa ada lakalantas di Jalan Tjilik Riwut Km 19 antara mobil Toyota Hilux Pick-Up dengan Inova," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar di Palangka Raya, Sabtu.

Timbul mengatakan, sopir mobil Inova yang bernama Muhammad Fajar (19) warga Kabupaten Lamandau yang membawa anggota Panwaslu itu sampai saat ini masih belum bisa dimintai keterangan terkait kronologi kecelakaan, karena masih mengalami luka ringan dan syok di RSUD Doris Sylvanus.

Sedangkan Sekretaris Panwaslu Peternus, dua anggotanya Emiliyana dan Mulkiya yang membawa berkas untuk dilakukan audit oleh pihak Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia perwakilan Kalteng  hanya mengalami luka ringan saja.


Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Suprapto menegaskan, penyebabnya masih diselidiki terkait terjadinya kecelakaan maut tersebut, hingga mengakibatkan salah satu pengemudi meninggal dunia. 

"Berdasarkan informasi yang kami himpun, mobil Inova meluncur dari Kasongan, Kabupaten Katingan menuju Kota Palangka Raya hendak mendahului truk yang berada di depannya. Ketika hendak mendahului,  tiba-tiba muncul sebuah  mobil Hilux Pick-Up dari arah berlawanan dan tabrakan pun tidak bisa lagi terhindarkan," bebernya. 

Hingga sampai berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih belum bisa menentukan siapa yang salah dalam kecelakaan maut itu, hingga mengakibatkan seorang pengemudi meninggal dunia. 

Namun kepolisian dalam waktu dekat akan melakukan pemeriksaan terhadap sopir dan tiga orang penumpang mobil Inova tersebut. 

"Kasus ini masih kita lakukan penyelidikan dan memintai keterangan kepada empat orang yang selamat dalam kejadian itu," tegasnya. 

Untuk dua unit mobil yang mengalami kecelakaan dan rusak parah, juga sudah diamankan pihak Polres Palangka Raya untuk dijadikan sebagai barang bukti.