Anggota DPRD ini Harapkan 2018 Penggunaan DD Tepat Sasaran

id DPRD Barsel, dana desa, penggunaan DD, buntok

Anggota DPRD Barsel, Sudiarto (Foto Antara kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Sudiarto mengharapkan penggunaan dana desa pada tahun 2018 tepat sasaran, atau sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Oleh karena itu penggunaan dana desa harus sesuai dengan perencanaan berdasarkan aspirasi masyarakat yang dijaring melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa, katanya di Buntok, Sabtu.

Pembangunan dengan dana tersebut harus melibatkan masyarakat mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan. Pelaksanaan kegiatan diharapkan menerapkan pemberdayaan masyarakat agar memberi nilai tambah kepada masyarakat.

"Karena, konsep pembangunan kini dititikberatkan dengan memulainya dari desa sehingga pemerataan pembangunan bisa cepat terlaksana," tambah Sudiarto.

Politikus dari Partai Amanat Nasional Barsel itu juga mengingatkan kepada aparatur pemerintah desa agar selalu berkoordinasi, dan berkonsultasi ke pendamping desa, maupun ke kabupaten.

"Hal itu dilakukan agar program yang dijalankan pemerintah desa bisa bersinergi dengan program pembangunan pemerintah kabupaten," kata Sudiarto.

Menurut dia, konsultasi itu sangat penting dalam rangka pengawasan, dan pembinaan supaya tidak ada pelanggaran hukum dalam pengelolaan keuangan desa.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar