Kelelahan Jadi Alasan Chelsea Sulit Kalahkan Leicester

id chelsea, antonio conte

Pelatih Chelsea Antonio Conte. (chelseafc.com)

London (Antaranews Kalteng) - Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengatakan laga klubnya melawan Leicester City yang hanya imbang 0-0 pada pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (13/1), akibat kelelahan yang dialami para pemainnya.

Chelsea bermain tumpul walau lawannya hanya bermain dengan 10 orang pemain sejak pertengahan babak kedua, setelah Chilwell diusir wasit akibat melanggar Moses pada menit 68.

Setelah melawan Arsenal di semifinal Piala Liga (Carabao Cup) pada Rabu (10/1) malam, Chelsea berjuang agar tidak dikalahkan Leicester yang memiliki beberapa peluang bagus di babak pertama.

"Semua orang frustrasi setelah kembali imbang 0-0. Kami bermain melawan Arsenal pada Rabu malam dan tidak memiliki banyak waktu untuk pulih," kata Conte dilansir Skysports seusai pertandingan.

"Saya melihat banyak pemain sangat lelah dan mereka belum pulih dari pertandingan melawan Arsenal. Tapi saat yang bersamaan saya melihat keinginan bagus dan hasrat memenangkan pertandingan," katanya.

Sebagai salah satu klub raksasa Liga Inggris, Chelsea sebenarnya memiliki skuat yang besar sehingga pemain yang kelelahan bisa digantikan dengan pemain lain di skuat cadangan.

Namun Conte mengatakan, "Jawaban saya selalu sama, saya adalah pelatih dan saya memberikan pendapat untuk klub, kemudian melihat dan membuat keputusan yang terbaik untuk tim."

Selain itu, tumpulnya kinerja striker utama Alvaro Morata menjadi masalah tersendiri bagi Chelsea. Bekas penyerang Real Madrid itu belum mencetak gol dalam lima pertandingan berturut-turut.

"Masalahnya bukan hanya soal Morata, masalahnya untuk semua tim, tidak penting siapa yang Mencken gol," katanya. 

Chelsea terpaksa melakukan pergantian pemain di babak pertama saat Gary Cahill mengalami cedera. Conte pun memastikan bahwa cedera Cahill "tidak serius", demikian Skysports.




Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar