Untuk Perwira Polres Gumas yang Baru, Ini Harapan DPRD

id dprd gumas,polres gumas, perwira polisi

Untuk Perwira Polres Gumas yang Baru, Ini Harapan DPRD

Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin saat melaksanakan proses sertijab di Aula Patri Tama Mapolres Gumas belum lama ini. (Foto Humas Polres Gumas)

Kuala Kurun (Antaranes Kalteng) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas ,H Gumer mengharapkan kepada perwira baru Polres Gumas yang baru saja dilantik dan bertugas agar dapat menjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat maupun unsur pemerintahan.

Ketiga perwira baru tersebut, yaitu Kasat Lantas Iptu Rahmad Endro menggantikan Iptu Hermanto, Kasat Narkoba Iptu Damlias menggantikan Iptu Triawan Kurniadi, dan Kapolsek Sepang AKP Christian Maruli Tua Siregar menggantikan pejabat sebelumnya, AKP Slameto. 

"Kami ucapkan selamat datang kepada perwira baru di Polres Gumas, dan kami ucapkan terimakasi kepada perwira yang digantikan. Semoga kita dapat bekerja dengan baik,khususnya dalam menciptakan kondisi kamtibmas yang aman," ucap Gumer kepada Antara Kalteng, Minggu. 

Senada dengan itu Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gumas Punding S Merang juga mengharapkan kerja sama antara masyarakat dengan Polres Gumas, dan pemerintahan. Termasuk legislatif dapat terus terjalin dengan baik. "Mari, kita terus ciptakan kamtibmas yang aman melalui kerja sama yang baik," tandasnya. 

Sebelumnya pada Kamis (11/1/18), sebanyak tiga perwira di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) dimutasi. Mereka adalah, Kasat Lantas, Kasat Narkoba, dan Kapolsek Sepang. Serah terima jabatan (sertijab) ketiganya dipimpin langsung oleh Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin, di Aula Patria Tama Mapolres Gumas. 

Ia mengatakan, mutasi merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan organisasi Polri, yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan. 

"Kami sangat berterima kasih kepada pejabat lama yang selama ini telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Semoga sukses selalu dalam karir kepolisian," katanya. 

Ia menambahkan, diharapkan agar tiga perwira baru yang akan bertugas di Polres Gumas untuk mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan masyarakat. Ketiganya harus segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru. 

"Buatlah terobosan-terobosan yang kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta tingkatkan kesiapsiagaan satuan, personel dan operasional, sehingga tidak ada istilah kecolongan dalam pelaksanaan tugas," demikian Yudi Yuliadin.