Bupati Nadalsyah Resmikan Dua Puskesmas di Barut

id Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Resmikan Dua Puskesmas di Barut

Bupati Nadalsyah Resmikan Dua Puskesmas di Barut

Bupati Barito Utara Nadalsyah meninjau ruang pelayanan kesehatan usai meresmikan Puskesmas Muara Teweh, Senin (15/01/2018). (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, H Nadalsyah meresmikan gedung Puskesmas Muara Teweh Kecamatan Teweh Tengah dan Puskesmas Trahean Kecamatan Teweh Baru.

Pembangunan kedua Puskesmas amanah Permenkes RI Nomor 75 tahun 2014 tentang pusat kesehatan masyarakat, kata Bupati Nadalsyah pada acara peresmian kedua puskesmas dipusatkan di Puskesmas Muara Teweh, Senin.

Menurut Nadalsyah bangunan fisik dipersyaratkan harus permanen (beton) dengan luasan sesuai standart. 

"Dalam rangka memenuhi ketentuan tersebut Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Kesehatan telah merenovasi puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara, agar memenuhi standart," kata Bupati Nadalsyah saat meresmikan Puskesmas tersebut.

Selama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Drs Ompie Herby sejak tahun 2013 sampai dengan 2018 ini telah direhabilitasi tujuh puskesmas, satu puskesmas ditingkatkan menjadi puskesmas rawat inap dan satu pembangunan puskesmas baru.

"Disamping itu juga dengan sarana transportasi berupa mobil ambulance dan puskesmas keliling, saat ini semua puskesmas telah memilikinya dalam keadaan baru serta fungsional termasuk peralatan kesehatannya," katanya.

Untuk itu, kata Nadalsyah diminta kepada seluruh jajaran kesehatan dan masyarkat dapat memanfaatkannya. Hal ini merupakan komitmen saya selaku Bupati Barito Utara dan pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu dia juga menyampaikan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan dimanapun berada terutama yang bertugas di daerah terpencil yang selama ini telah dan akan terus mendukung penyelenggaraan program di bidang kesehatan.

Bupati Nadalsyah juga mengatakan bahwa dirinya pada tanggal 8 Januari 2018 yang lalu, saya H Nadalsyah bersama bapak Sugianto Panala Putra telah mendaftar ke KPU Kabupaten Barito Utara sebagai calon bupati dan wakil bupati barito utara periode 2018-2023.

"Hal ini demi kesinambungan pembangunan di Kabupaten Barito Utara yang kita cintai. Untuk itu saya mohon doa restu, semoga kami senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan lahir dan batin, dan kearifan, sehingga dapat meneruskan program-program yang belum tuntas," kata bupati yang akrab disapa Haji Koyem ini.