Sejumlah Jalan di Palangka Raya Rusak Parah

id Jalan Rusak, Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto, Pemkot Palangka Raya

Sejumlah Jalan di Palangka Raya Rusak Parah

Kondisi ruas Jalan Mahir Mahar km 8 yang hingga kini masih mengalami kerusakan dan kondisinya sangat memprihatinkan, Senin (15/1/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Sejumlah warga Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengeluhkan adanya kerusakan sejumlah ruas jalan, baik di pemukiman maupun jalan utama yang hingga kini menjadi alternatif masyarakat beraktifitas sehari-hari. 

"Saya juga bingung dengan pemerintah setempat, hampir sejumlah ruas jalan yang berada di Kota Palangka Raya ini mengalami kerusakan parah. Namun hingga sampai saat ini tidak ada sama sekali perhatiannya, padahal jalan rusak tersebut dapat membahayakan pengendara yang melintas di jalan tersebut," kata Aderanda warga Jalan Mahir Mahar, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, di Palangka Raya Senin. 

Sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan di 'Kota Cantik' julukan Palangka Raya itu, yakni Jalan Bukit Keminting, Yos Sudarso ujung, Badak, Mahir Mahar Km 8, Rajawali Km 7 dan sejumlah ruas pemukiman warga yang kondisinya juga sangat memprihatinkan. 

"Jalan Mahir Mahar Km 8 contohnya hampir beberapa tahun ini tidak pernah dilakukan perbaikan, padahal kondisinya sangat memprihatinkan. Apalagi ketika hujan turun, genangan air dan lubang selalu mengancam para pengendara yang melintas," ucap ibu dua orang anak itu. 


Hal senada juga disampaikan Benny warga Jalan Rajawali, yang mengaku banyak ruas jalan di Ibu Kota Provinsi Kalteng itu mengalami kerusakan cukup parah. Untungnya dengan keadaan yang memprihatinkan tersebut tidak ada pengendara yang menjadi korban jiwa akibat jalan berlubang. 

"Hanya saja kami was-was dengan kondisi jalan tersebut. Kita berharap pemerintah segera mencarikan solusi dari permasalahan yang selama ini ada di masyarakat, karena ruas jalan itu selalu dilintasi orang banyak," pintanya. 

Di lain pihak, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto menanggapi hal tersebut, masyarakat diminta agar bisa bersabar dalam permasalahan itu. Bahkan perbaikan ruas jalan yang mengalami kerusakan itu tentunya butuh proses dan tidak semudah apa yang selama ini kita pikirkan. 

"Saya meminta masyarakat agar mengajukan perbaikan jalan tersebut ketika ada kegiatan pembahasan Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) baik di Kelurahan maupun di Kecamatan, di mana warga setempat berdomisili. Agar permasalahan tersebut bisa segera ditangani oleh pemerintah setempat," demikian Sigit.