Ampera : Jangan Tunda Pelaksanaan Program Kerja SOPD 2018

id Tamiang Layang,Barito Timur,Pemkab Bartim,Ampera Mebas,APBD Bartim

Ampera : Jangan Tunda Pelaksanaan Program Kerja SOPD 2018

Bupati Bartim Ampera AY Mebas didampingi Wabup H Suriansyah, berjabat tangan dengan Ketua DPRD Bartim Broelalano didampingi Wakilnya Ariantho dan Raran, usai menandatangani nota kesekapatan pengambilan keputusan Raperda APBD 2018 di Gedung DPRD Barti

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas meminta jajaran Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) kabupaten setempat untuk tidak menunda pelaksanaan program kerja 2018, khususnya yang sudah tertuang di dalam dokumen pelaksanaan anggaran (DPA).

"Saya minta setiap Kepala SOPD yang ada tidak menunda-nunda pelaksanaan program kerja pada 2018. DPA sudah turun, segera jalankan tugas sesuai dengan program yang sudah ditetapkan, target triwulan I tahun 2018 harus tercapai dengan baik," katanya, di Tamiang Layang, Selasa.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya program secara tepat waktu, diharapkan apa yang menjadi prioritas dalam pembangunan juga dapat dirasakan oleh masyarakat setempat. Ketika ada masalah, juga dapat diatasi dan pekerjaan terasa lebih ringan.

Ia mengatakan, dengan tidak menumpuk pekerjaan diharapkan setiap SOPD dalam menjalankan serta melaksanakan tugas secara maksimal. Selain itu, proses penyerapan anggaran juga dapat sesuai dengan apa yang direncanakan.

"Contoh kalau pekerjaan kita biarkan dan menumpuk maka hasilnya tentu membuat pusing, dan parahnya menyelesaikan pekerjaan dengan terburu-buru juga membuat hasil yang tidak maksimal," ucap Ampera.

Oleh sebab itu, ia meminta segala kendala penyebab lambatnya penyerapan anggaran dari tahun-tahun sebelumnya perlu solusi yang tepat. Ketika mendapatkan kendala, setiap pimpinan di SOPD harus segera melakukan koordinasi dan mencari solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Pihaknya juga meminta agar pengawasan internal dikuatkan dalam pelaksanaan anggaran 2018, apalagi saat ini kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bartim dan DPRD Bartim sudah berjalan dengan baik. Hal itu dibuktikan dengan selesainya DPA tepat waktu.