Bupati Kapuas Letakkan Batu Pertama Pembangunan Langgar

id bupati kapuas, langgar nurul iman

Bupati Kapuas Letakkan Batu Pertama Pembangunan Langgar

Bupati Kapuas Ben Brahim disaksikan Ketua DPRD Kapuas, Forkopimda dan masyarakat setempat meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Langgar Nurul Iman di Desa Maluen Kecamatan Basarang, Selasa (16/1/18). (Foto Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (AntaraNews Kalteng) - Sebagai tanda dimulainya pembangunan langgar Nurul Iman di Desa Maluen Kecamatan Basarang, diletakkan batu pertama yang dilakukan langsung Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Camat Basarang serta Unsur Tripika Kecamatan dan Ketua Pembangunan Langgar serta warga masyarakat setempat, Selasa (16/1/18). 

"Saya akan selalu ingat apabila saya melewati jalan ini sampai kapan pun. Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Ketua Panitia dan warga yang telah memberikan kesempatan bagi saya untuk melakukan peletakan batu pertama ini," ucap Ben Brahim. 

Ia mengatakan, bangunan langgar yang terdahulu memang sudah tua dan pemerintah bertanggung jawab untuk pembangunan yang baru. Untuk itu Ben meminta Dinas Pekerjaan Umum secara khusus Bidang Cipta Karya untuk memperhitungkan pembangunan langgar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Jangan nanti bangunan ini begitu dibangun, apabila pasang datang mengakibatkan banjir. Semuanya harus diperhitungkan," tekannya. 

Selain itu, dirinya juga meminta agar kualitas bahan bangunan harus bagus seperti tehel dan keramiknya. Kemudian, pemasangannya pun harus rapih dan dikerjakan dengan tuntas. 

Dirinya mengimbau Dinas PU bidang terkait untuk berkoordinasi dengan panitia pembangunan untuk memikirkan desain yang bagus dan unik. "Pikirkan desain yang unik yang tentunya tidak melanggar kaidah-kaidah yang ada, sehingga orang lihat dan berpikir langgar dibangun dengan luar biasa," tutur Ben seraya menegaskan bahwa Langgar Nurul Iman akan diselesaikan tahun 2018 dengan dana yang sudah tersedia.