Kapolres Barut Pimpin Sertijab Kapolsek Teweh Selatan

id Kapolres Barut, AKBP Dostan Matheus Siregar, Sertijab Kapolsek Teweh Selatan

Kapolres Barut Pimpin Sertijab Kapolsek Teweh Selatan

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar memimpn serah terima jabatan Kapolsek Teweh Selatan di Mapolres setempat di Muara Teweh, Selasa (16/1). (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Kapolsek Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, resmi dijabat Ipda Daryono yang sebelumnya perwira di Kesatuan Brimob menggantikan Iptu Jenal Mutakin yang kini dimutasi di Bagian Operasi Polres setempat.

"Pergantian Kapolsek ini merupakan hal biasa dan perkembangan karier kepolisian selama bertugas," kata Kapolres Barito Utara (Barut) AKBP Dostan Matheus Siregar saat mempin serah terima jabatan di halaman Mapolres setempat di Muara Teweh, Selasa.

Menurut Dostan, Polri saat ini terus berusaha mengembangkan diri ke arah yang lebih baik dalam menuju terciptanya personel Polri yang profesional, bermoral dan modern. Salah satu pengembangan organisasi tersebut adalah mutasi personel Polri dalam rangka pembinaan karir personel Polri.

Kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan, lanjut dia, harus dijadikan sarana dalam mempertegas pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya dalam menegakkan hukum, memelihara kamtibmas serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Diharapkan dengan adanya mutasi ini, akan terlihat pembaharuan dan perkembangan yang baik bagi organisasi maupun personel Polri. untuk itu sudah sepantasnya bagi personel yang mendapat mutasi untuk mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

Dostan yakin dan percaya kepada kapolsek yang baru dengan pengalaman tugas di tempat masing-masing selama ini, saudara-saudara akan mampu dalam menghadapi tantangan tugas-tugas kedepan yang dirasakan semakin hari semakin berat.

"Harapan saya kiranya saudara dapat meneruskan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dicapai oleh pejabat yang lama, serta mampu membuat terobosan kreatif sehingga satker yang saudara pimpin secara berkesinambungan dapat meningkatkan kinerjanya menjadi lebih baik lagi, sesuai dengan tuntutan masyarakat dan perkembangan organisasi Polri dewasa ini," ujarnya.

Mapolsek Teweh Selatan yang berada di Desa Bukit Sawit merupakan kawasan yang berada di wilayah perkebunan kelapa sawit PT Antang Ganda Utama.