ASN Bartim Diimbau Utamakan Soliditas dan Loyalitas Kerja

id ampera,bupati bartim,asn bartim

ASN Bartim Diimbau Utamakan Soliditas dan Loyalitas Kerja

Bupati Bartim Ampera AY Mebas (kanan) berkomunikasi dengan Wabup Bartim H Suriansyah dan jajaran kepala SOPD usai pelaksanaan apel bersama di Tamiang Layang, Rabu (17/1/18). (Foto Antara Kalteng / Habibullah)

Yang menjadi kendala di 2017 jangan terulang di 2018. Kinerja ASN 2017 sudah baik. Tapi yang penting di 2018 adalah soliditas dan loyalitas kerja,"

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) mengutamakan soliditas dan loyalitas dalam bekerja di lingkungannya masing-masing.  

"Yang menjadi kendala di 2017 jangan terulang di 2018. Kinerja ASN 2017 sudah baik. Tapi yang penting di 2018 adalah soliditas dan loyalitas kerja," kata Ampera usai memimpin upacara di halaman kantor Bupati Bartim di Tamiang Layang, Rabu.

Menurut Ampera, rasa kebersamaan dalam bekerja perlu dijalan sehingga perlu singkron dan bermuara pada sebuah tim kerja yang solid.

Demikian pula dengan loyalitas, loyalitas dimaksud bukan harga mati harus mentaati segala perintah, tapi loyalitas kerja dengan mengedepankan komunikasi antara pimpinan dan bawahan.

Ia mencontohkan, semisal Dinas A membuat program bersamaan dengan Dinas B, tapi berbeda arah, maka program ini tidak singkron dan membuat lambat pelaksanaan pencapaian program Kerja sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten Bartim.

"Ini yang sampaikan di hari pertama apel bersama di tahun 2018 kepada seluruh ASN agar meningkatkan soliditas dan loyalitas dalam bekerja," katanya.

Ampera juga mengapresiasi pelayanan publik seperti di Puskesmas, Pustu, RSUD Tamiang Layang, Disdukcapil, Kantor Kecamatan maupun Diknas yang telah memberikan pelayanan publik dengan baik pada jam kerja.

"Pukul 08.00 Wib pagi sudah memberikan pelayanan. Ini menandakan pelayanan publik sudah baik. Saya berharap bisa dipertahankan di tahun ini," demikian Ampera