Paslon Nadalsyah-Sugianto Deklarasi Cabup Barito Utara

id paslon nadalsyah sugianto,pilkada barut,nadalsyah

Paslon Nadalsyah-Sugianto Deklarasi Cabup Barito Utara

Bakal calon bupati dan wakil bupati, H Nadalsyah-Sugianto Panala Putra bersama parpol pengusung dan pendukung saat deklarasi di arena Tiara Batara Muara Teweh, Rabu (17/1/18). (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama dalam membangun daerah, agar masyarakat sejahtera dan lebih maju,"
Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Pasangan H Nadalsyah-Sugianto Panala Putra mendeklarasikan sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah pada pilkada Juni 2018.

Deklarasi dihadiri ribuan massa dari kalangan partai politik memadati arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Rabu.

Pasangan balon bupati dan wakil bupati, H Nadalsyah-Sugianto Panala Putra yang diusung oleh sembilan partai politik pengusung dan pendukung yang ada di DPRD Barito Utara, dan didukung enam parpol non parlemen yang lolos verifikasi pusat.

Kesembilan partai yang mengusung dan mendungkung tersebut yaitu, Partai Demokrat, Partai Golongan Karya, Partai Amanat Nasional, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura dan Partai Nasdem.

Dalam deklarasi pasangan tersebut dihadiri tokoh dari sembilan koalisi partai besar, baik dari DPD maupun DPP. Salah satu diantaranya adalah politisi kondang Ruhut Sitompul. Selain itu juga dihadiri wakil bupati Kapuas, Muhajirin dan wakil bupati Barito Selatan yang mana keduanya adalah simpatisan partai pendukung Nadalsyah-Sugianto Panala Putra.

Sebelumnya, seluruh partai politik pengusung dan pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Nadalsyah-Sugianto Panala Putra terlebih dahulu membacakan deklarasi yang dipimpin Zainudin Ketua DPD PKS yang diikuti seluruh ketua parpol yang hadir.

"Kami seluruh partai pengusung dan pendukung pasangan calon H Nadalsyah-Sugianto Panala Putra dengan ini menyatakan, pertama mengusung dan mendukung H Nadalsyah-Sugianto Panala Putra sebagai calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Barito Utara periode 2018-2013 dan tidak tidak akan menarik dukungan selama tahapan Pilkada tahun 2018 hingga selesai," kata Zainudin yang diikuti seluruh ketua parpol.

Kedua, bersama-sama berupaya memenangkan pasangan calon H Nadalsyah-Sugianto Panala Putra pada pilkada Kabupaten Barito Utara 2018, melaksanakan tugas dan fungsinya dengan bersungguh-sungguh bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas.

"Ketiga menggerakan semua sistem partai dalam melaksanakan kampanye politik damai dan santun sesuai perundang-undangan yang berlaku dan peraturan KPU. Keempat bersedia bekerjasama dengan tim pemenangan, melakukan pergerakan relawan, simpatisan dan masyarakat dalam rangka upaya memaksimalkan perolehan suara kemenangan H Nadalsyah-Sugianto Panala Putra," kata mereka.

Bakal calon bupati dan wakil bupati, H Nadalsyah-Sugianto Panala Putra bersama parpol pengusung dan pendukung saat deklarasi di arena Tiara Batara Muara Teweh, Rabu (17/1/18). (Foto Antara Kalteng/Kasriadi) 

Sementara itu Nadalsyah yang juga petahana yang kini menjabat Bupati Barito Utara dalam sambutan mengatakan pencalonan ini didukung koaliasi besar dan bukannya memborong partai, akan tetapi ini adalah bukti kebersamaan untuk membangun Kabupaten Barito Utara yang dicintai.

Dengan mengikuti pemilihan kepala daerah yang kedua kalinya menjadi bukti jika dirinya ingin melanjutkan pembangunan yang diharapkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Sesuai janji kampanye pada periode pertama, dimana dirinya ingin mewujudkan sejumlah fasilitas layanan masyarakat seperti rumah sakit sudah diwujudkan. Karenanya dirinya akan melanjutkan pembangunan selanjutnya sesuai dengan aspirasi warga," kata Nadalsyah.

Calon wakil bupati Sugianto Panala Putra merupakan mantan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa setempat yang sejak 1 Januari 2018 memasuki masa pensiun itu mengatakan ingin melanjutkan pembangunan bersama Nadalsyah yang didukung mayoritas masyarakat. Sebagai calon wakil bupati merupakan kepercayaan masyarakat.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama dalam membangun daerah, agar masyarakat sejahtera dan lebih maju," ujarnya.

Dalam deklarasi tersebut pasangan ini mendatangkan artis ibu kota Wulan Jamela dan Risty KDI yang menghibur ribuan massa dan simpatisan yang memadati stadion mini Tiara Batara Muara Teweh.