Ronaldo Hengkang? Ini Pendapat Zidane

id Real Madrid, Zinedine Zidane, Cristiano Ronaldo

Ronaldo Hengkang? Ini Pendapat Zidane

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo merayakan setelah mencetak gol. (REUTERS / Alessandro Bianchi.)

Madrid (Antaranews Kalteng) - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan ia tidak melihat ada kemungkinan Cristiano Ronaldo meninggalkan klub, meski sejumlah laporan media Spanyol menyebut sang pemain sedang berseteru dengan presiden Florentino Perez dalam soal duit.

Ronaldo (32) meneken kontrak terakhirnya dengan Real pada November 2016 yang berlaku sampai Juni 2021, namun meminta harga kontrak baru yang selevel dengan Lionel Messi dan Neymar, dua bintang sepak bola dengan pendapatan tertinggi.

"Saya tidak bisa membayangkan Real Madrid tanpa Cristiano, ini adalah klub dia dan tempat di mana ia mesti berada," kata Zidane pada konferensi pers menjelang pertandingan leg pertama Piala Raja antara Real melawan Leganes.

Ronaldo mendapatkan penghargaan Ballon d`Or kelimanya pada Desember, namun ia hanya mencetak empat gol liga Spanyol musim ini, salah satu faktor besar kemerosotan juara bertahan Spanyol dan Liga Champions ini.

Real tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen liga Barcelona dan saat ini menghuni peringkat empat klasemen, tertinggal sepuluh poin dari tim peringkat kedua Atletico Madrid dan delapan poin dari tim peringkat ketiga Valencia, meski menyimpan satu laga lebih banyak untuk dimainkan.

"Semua orang mencintai dia untuk semua yang telah ia lakukan. Kami sekarang berada di masa sulit namun ia tetap bersama kami," tambah Zidane seperti dikutip Reuters.

LegendaReal Manolo Sanchis mengatakan klub semestinya menahan tuntutan Ronaldo untuk naik gaji.

"Madrid tidak perlu menaikkan gaji dia (Ronaldo)," kata Sanchis, yang memenangi delapan gelar Liga Utama Spanyol dan dua Liga Champions antara 1983 sampai 2001, kepada stasiun radio Spanyol Cadena Cope. "Jika Madrid runtuh musim ini, ia akan berada di jalan keluarnya.