Penambahan Layanan Penerbangan di Sampit Diapresiasi DPRD

id DPRD Kotim,layanan penerbangan sampit,Muhammad Shaleh,Bandara Haji Asan Sampit

Penambahan Layanan Penerbangan di Sampit Diapresiasi DPRD

Maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Haji Asan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Kalteng Muhammad Shaleh mengapresiasi pemerintah daerat setempat atas keberhasilannya menambah layanan penerbangan di Bandara Haji Asan Sampit.

"Kita berharap dengan penambahan jadwal penerbangan baru ke beberapa wilayah tersebut dapat meningkatkan geliat transportasi udara di Bandara Haji Asan Sampit," katanya di Sampit, Senin.

Menurut Shaleh, transportasi uadara merupakan moda angkutan primadona masyarakat saat ini, terutama bagi pebisnis.

"Kita juga berharap dengan bertambahnya layanan rute penerbangan diharapkan nantinya dibarengi dengan peningkatan infrastruktur di Bandara Haji Asan Asan Sampit, sehingga dapat memberikan kenyamanan penumpang selama bereda di bandara," ucapnya.

Shaleh juga berharap ke depannya pemerintah dapat meningkatkan infrastruktur bandara seperti landasan pacu sesuai dengan standar agar keamanan penerbangan bisa lebih terjamin.

"Keamanan penerbangan wajib dipenuhi karena menyangkut keselamatan orang banyak, selain itu peningkatan infrastruktur juga penting agar Bandara Haji Asan Sampit dapat di darati oleh pesawat berbadan lebar," katanya.

Shaleh mengatakan, semakin banyak rute penerbangan tentunya akan semakin bagus, dan hal ini akan memberikan nilai tambah tersendiri bagi Kotawaringin Timur.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur Fadliannor membenarkan adanya penambahan jadwal dan rute penerbangan tersebut, dengan masuknya pesawat baru Nam Air, dari Sriwijaya Grup, belum lama ini.

"Pesawatnya sudah datang pada 16 Januari 2018 lalu, dan sekarang masih di Jakarta, mungkin dalam beberapa hari ke depan mulai melayani penerbangan di Sampit, mohon doanya agar bisa berjalan lancar," terangnya.

Menurut Fadliannor, masyarakat Kotim dan sekitarnya bisa memanfaatkan jasa penerbangan ini, karena pesawat baru tersebut akan melayani beberapa rute penerbangan seperti tujuan Sampit-Pangkalan Bun, Sampit-Banjarmasin, Sampit-Kota Baru, dan Sampit-Sintang.

"Untuk mendapatkan tiket bisa melalui agen terdekat atau secara online, Sriwijaya Group ini merupakan penerbangan kebanggaan kita dalam melayani penerbangan saat ini," ucap Fadliannor.

Ia berharap jasa penerbangan ini bisa berjalan lancar agar aktivitas masyarakat yang memanfaatkan transportasi udara ini bisa berjalan dengan baik, mengingat tingginya animo masyarakat Kotim dalam menggunakan transportasi tersebut seiring dengan majunya Kotim sebagai pintu gerbang perekonomian di Kalteng saat ini.�