Pemkab Bangun Sekretariat PWI Barito Utara

id Sekda barut, Jainal Abidin, Sekretariat PWI Barito Utara

Pemkab Bangun Sekretariat PWI Barito Utara

Sekretaris Daerah Pemkab Barito Utara H Jainal Abidin. (Istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, tahun 2018 ini akan membangun gedung Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia setempat berada di Jalan Pramuka Muara Teweh.

"Pemkab Barito Utara tahun ini akan menyiapkan bangunan untuk sekretariat PWI Kabupaten Barito Utara," kata Sekretaris Daerah Pemkab Barito Utara, Jainal Abidin di Muara Teweh, Senin.

Menurut Jainal, realisasi bangunan Sekretariat PWI tersebut sesuai usulan dari pihak PWI sendiri yang meminta bangunan rumah dinas disebelah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Koperasi dan UKM Barito Utara atau depan Dinas Pendidikan di Jalan Pramuka Muara Teweh.

Anggaran untuk pembangunannya sudah disiapkan, hanya saja masih ada beberapa persyaratan yang harus diselesaikan seperti proses penghapusan dari asset daerah.

"Pemkab Barito Utara benar-benar konsen memperhatikan kebutuhan untuk para pewarta yang tergabung di PWI Barito Utara," katanya.

Pemerintah daerah mengharapkan sekretariat PWI Barito Utara tersebut bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan, kalaupun ada kekurangan, maka nantinya mungkin dilakukan secara bertahap.

Dia mengakui bahwa keberadaan para wartawan yang tergabung di PWI Barito Utara memiliki peranan strategis dalam membantu pembangunan daerah, khususnya dibidang penyebaran informasi kepada masyarakat.

"Kami berupaya semaksimal mungkin, setidaknya pada tahun ini keberadaan Sekretariat PWI sudah tidak lagi berpindah-pindah," ujar Sekda Jainal.

Sementara sekretariat PWI Kabupaten Barito Utara sudah beberapa kali pindah dari tempat yang satu ke tempat yang lain dan terakhir saat ini masih menempati kantor sementara dengan status masih pinjam pakai di Jalan Pramuka yang merupakan eks kantor KCDK Kehutanan Teweh Tengah.