Nah! Warga Keluhkan Pemadaman Listrik di Sampit, Ini Penjelasan PLN

id PT PLN Rayon Sampit, Penyang, Pemadaman Listrik di Sampit

Nah! Warga Keluhkan Pemadaman Listrik di Sampit, Ini Penjelasan PLN

Manajer PT PLN Rayon Sampit, Penyang. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Pemadaman listrik di sebagian kawasan Baamang, Kecamatan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dikeluhkan warga setempat karena sudah terjadi belasan jam.

"Listrik padam sejak kemarin sore sampai pagi ini, belum juga hidup. Anehnya cuma di jalur Baamang I, sedangkan di Jalan Muchran Ali tidak padam, padahal satu kawasan," kata Rahmat, warga Baamang, Selasa.

Menurut warga, listrik padam sejak Senin (22/1) sekitar pukul 17.00 WIB dan belum juga hidup hingga Selasa pagi.

Jalur listrik yang padam yaitu sebagian Jalan Usman Harun dan Baamang I Kelurahan Baamang Tengah.

Masyarakat mengeluh karena pemadaman kali ini sangat lama. Akibatnya banyak aktivitas warga yang terganggu akibat tidak ada aliran listrik ke rumah mereka.

Sebagian warga mengaku kurang nyenyak tidur akibat gerah karena kipas angin atau pendingin ruangan tidak bisa dihidupkan.

Ada pula warga yang mengaku terpaksa membeli sarapan di warung karena tidak bisa memasak lantaran penanak nasi tidak bisa dihidupkan akibat listrik padam.

Akibat listrik padam, suasana jalan di kawasan Baamang I pada Senin malam, gelap gulita. Hanya ada beberapa rumah yang terlihat terang karena menggunakan generator set untuk menghidupkan lampu.

"Saya dengar ada trafo yang meledak makanya listrik padam. Apapun itu, saya berharap PLN segera memperbaikinya agar listrik kembali hidup dan aktivitas kembali lancar," kata Budi, warga lainnya.

Manajer PT PLN Rayon Sampit, Penyang saat dikonfirmasi, pemadaman terjadi akibat ada kerusakan di salah satu trafo. Pihaknya berusaha keras agar pasokan listrik secepatnya kembali normal.

"Ada trafo distribusi yang rusak. Hari ini lagi kami ganti trafonya. Trafonya sudah diturunkan tadi malam, pagi ini mau kami naikkan trafo penggantinya," kata Penyang.

Penyang menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan akibat gangguan itu. Hingga pukul 08.30 WIB, listrik masih padam. Pihaknya berusaha optimal agar pasokan listrik kembali normal.