4 Tahun Kecamatan Jenamas Barsel tak Ada Dokter Gigi

id kekeurangan dokter gigi,barsel,buntok,DPRD Barsel

Ilustrasi - (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Karena sudah empat tahun ini di kecamatan tersebut tidak ada dokter gigi,"
Buntok (Antaranews Kalteng) - Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, HM Yusuf Kalem menyebutkan, bahwa di Kecamatan Jenamas perlu ditempatkan dokter gigi.

"Karena sudah empat tahun ini di kecamatan tersebut tidak ada dokter gigi," katanya, di Buntok, Rabu.

Selama ini lanjut politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) Barsel itu mengatakan, di Kecamatan Jenamas hanya ada perawat gigi yang melayani masyarakat yang mengeluhkan kesehatan giginya.

Apabila terjadi kasus terhadap kesehatan gigi yang berat, warga di kecamatan Jenamas harus dirujuk ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

"Kalau dirujuk ke Buntok, jarak tempuh jauh, dan ditambah biaya transportasi air yang dikeluarkan warga cukup mahal," ujarnya.

Akan tetapi tambah Yusuf Kalem, apabila ada dokter gigi di kecamatan tersebut, maka masyarakat tidak mengalami kesulitan apabila memerlukan pelayanan kesehatan gigi.

Untuk itu ia meminta kepada pemerintah kabupaten setempat agar segera menempatkan dokter gigi di Kecamatan Jenamas, supaya masyarakat tidak kesulitan seperti sekarang ini.

Selain itu ia juga meminta agar instansi terkait agar melakukan pendataan ulang terhadap jumlah tenaga kesehatan yang tersebar dienam kecamatan di wilayah setempat.

"Ini penting dilakukan agar sebaran tenaga kesehatan bisa merata, sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa maksimal," demikian HM Yusuf Kalem.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar