Tak Ingin Terulang Kembali Kekalahan di Pilgub, PDIP Siap Menangkan Pilkada Palangka Raya?

id pilkada palangka raya,pdip,megawati ke palangka raya, Hasto Kristianto

Tak Ingin Terulang Kembali Kekalahan di Pilgub, PDIP Siap Menangkan Pilkada Palangka Raya?

Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat memotong kue ulang tahun di Rakerdasus DPD PDIP se-Kalteng di Palangka Raya, Rabu (24/1/18). (Foto Antara Kalteng/Jaya W Manurung)

Kita menyadari bahwa PDIP saat Pemilihan Gubernur kalah di Kalteng, tapi dalam Pilkada Kota Palangka Raya dan 10 Kabupaten lainnya tidak akan terulang kembali. Kalau untuk strateginya, ya tentu gotong royong,"
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menganggap Pemilihan Kepala Daerah Kota Palangka Raya sangat penting dan strategis untuk dimenangkan karena kota yang diimpikan serta digagas Presiden pertama Indonesia Soekarno sebagai Ibukota Negara ini.

Apabila kemenangan diperoleh maka gagasan Bung Karno tersebut dapat dipercepat persiapannya, kata Sekretaris Jendral (Setjen) PDIP, Hasto Kristianto usai mengikuti rapat kerja daerah khusus (Rakerdasus) DPD PDIP se-Kalteng di Palangka Raya, Rabu malam.

"Jadi, dalam Rakerdasus yang dipimpin langsung ibu Megawati Soekarnoputri, seluruh kader PDIP se-Kalteng telah diintruksikan agar bekerja keras dan gotong royong memenangkan Pilkada Palangka Raya, termasuk 10 Kabupaten lainnya," tambah dia.

Walau perpindahan Ibukota Republik Indonesia ke Kota Palangka Raya masih perlu dilakukan pengkajian, namun PDIP melihat provinsi Kalimantan Tengah sangat strategis dijadikan pusatnya Indonesia Raya.

Hasto mengatakan apabila perencanaan yang dahulu dicanangkan serta digagas oleh Bung Karno terhadap Kota Palangka Raya sebagai model kota modern dapat diwujudkan, tentunya PDIP akan memberikan dukungan.

"Kita menyadari bahwa PDIP saat Pemilihan Gubernur kalah di Kalteng, tapi dalam Pilkada Kota Palangka Raya dan 10 Kabupaten lainnya tidak akan terulang kembali. Kalau untuk strateginya, ya tentu gotong royong," ucapnya.


            - Artikel - Pertarungan Kader Golkar-PDIP Berebut Kursi 'Kota Cantik' Palangka Raya

Setjen PDIP ini mengklaim hasil survey terakhir, elektabilitas partai berlambang banteng ini mengalami peningkatan dari 30 persen menjadi 34 persen lebih. Hasil survey ini menjadi modal penting bagi seluruh kader yang ada di Kalteng untuk bergerak.

Dia mengatakan pada Rakerdasus PDIP se-Kalteng ini, bukan hanya Ketua Umum tapi juga Puan Maharani dan Cahyo Kumolo turut memberikan pengarahan bagaimana agar Pilkada di Kota Palangka Raya dan 10 Kabupaten lainnya bisa dimenangkan.

"Ini sekaligus pemanasan menjelang Pemilihan Legislatif dan Presiden di tahun 2019. Jadi semua kader harus bergerak semaksimalnya dan tetap mengedepankan gotong royong," demikian Hasto.