Leganes ke Semifinal Singkirkan Real Madrid dari Copa del Rey

id Leganes,Real Madrid,Copa del Rey

Leganes ke Semifinal Singkirkan Real Madrid dari Copa del Rey

Striker Real Madrid, Karim Benzema, merakan golnya ke gawang. (https://twitter.com/LaLiga)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Real Madrid menelan kekalahan 1-2 (agregat 2-2) atas Leganes pada leg kedua perempatfinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu waktu setempat atau Kamis pagi waktu Indonesia.

Kendati tuan rumah memimpin 1-0 pada leg pertama, namun kemenangan 2-1 di markas Real Madrid memastikan Leganes melenggang ke semifinal Copa del Rey berkat keunggulan agregat gol tandang. 

Hasil ini merupakan kekalahan ketiga dari lima pertandingan terakhir Madrid saat berlaga di Santiago Bernabeu. Selain itu, kekalahan ini menambah deretan hasil kurang memuaskan pasukan Zinedine Zidane yang juga tertinggal 19 poin dari Barcelona di Liga Spanyol (La Liga). 

Di sisi lain, Leganes pun mencetak sejarah untuk pertama kalinya menembus semifinal Copa del Rey dan pertama kalinya mampu mencetak gol di markas Real Madrid. 

Los Blancos tertinggal 0-1 lewat gol Leganes yang dicetak Javier Eraso melalui sepakan keras dari luar kotak penalti yang mengantar bola meluncur ke pojok atas gawang Madrid pada menit 31. 

Real sempat menyamakan kedudukan 1-1 pada awal paruh kedua, setelah umpan terobosan Vazquez disepak Benzema yang berlari tanpa mendapatkan kawalan pemain-pemain Leganes. 

Namun Leganes kembali memimpin 2-1 lewat tandukan Gabriel yang menyambar umpan sepak pojok Eraso pada menit 55. 

Real Madrid memiliki dua peluang emas dari aksi Vazquez kepada Benzema, dan umpan Vazquez kepada Mayoral pada menit 82. Namun dua peluang itu tidak menghasilkan gol. Skor 1-2 untuk kemenangan Leganes (agregat 2-2) bertahan hingga laga selesai, demikian Livescore. 

Susunan pemain: 

Real Madrid (4-3-3): Casilla; Achraf, Nacho, Ramos, Hernandez; Kovacic, Llorente, Isco; Vazquez, Asensio, Benzema. 
Cadangan: Navas, Carvajal, Varane, Modric, Casemiro, Mayoral, Tejero.

Leganes (4-2-3-1): Champagne; Tito, Bustinza, Siovas, Rico; Brasanac, Gabriel; El Zhar, Eraso, Amrabat; Beauvue. 
Cadangan: Cuellar, Mantovani, Guerrero, Raul Garcia, Naranjo, Joseba, Sierra.