Coutinho Bernomor Punggung 14, Siap Debut Lawan Espanyol

id barcelona,Coutinho,debut

Coutinho Bernomor Punggung 14, Siap Debut Lawan Espanyol

Philippe Coutinho. (REUTERS / Albert Gea)

Barcelona (Antaranews Kalteng) - Barcelona mengonfirmasi gelandang serang Philippe Coutinho akan mengenakan kostum bernomor punggung 14, dan siap bermain pada laga perempatfinal Copa del Rey melawan Espanyol, Jumat.

"Sekarang kami tahu nomor kostum yang akan dikenakan Philippe Coutinho di musim pertamanya sebagai pemain Barca," demikian pernyataan Barcelona di laman resmi mereka, Rabu (24/1) waktu setempat. 

Pemain lain yang sebelumnya tercatat mengenakan seragam bernomor punggung 14 adalah Javier Mascherano, Thierry Henry, Jordi Cruyff, Amunike, dan Gerard Lopez. 

Barcelona masih punya nomor "keramat" 7 yang belum digunakan selepas Arda Turan pindah ke klub Turki, Basaksehir, pada awal Januari ini. 

Media Spanyol, Marca, menduga nomor 7 akan diberikan Barcelona kepada Antoine Griezmann yang menjadi incaran Blaugrana dalam beberapa musim terakhir. Griezmann selalu mengenakan nomor 7 saat merumput di Real Sociedad, Atletico Madrid dan Timnas Prancis. 

Untuk pertandingan melawan Espanyol besok, pelatih Ernesto Valverde akan menyertakan bek baru Yerry Mina ke dalam skuat. Andres Iniesta dan Paco Alcacer yang pulih dari cedera juga masuk dalam susunan pemain. 

Berikut daftar pemain Barcelona untuk Copa del Rey besok: 

Kiper : Jasper CIllessen, Marc-Andre ter Stegen 
Bek : Nelson Semedo, Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Yerry Mina, Jordi Alba, Lucas Digne.
Gelandang : Sergio Busquets, Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, Paulinho, Andre Gomes, Aleix Vidal.
Striker : Lionel Messi, Paco Alcacer, Luis Suarez.