JK-Megawati Hadiri Prosesi Pernikahan Gubernur Kalteng

id JK-Megawati ,prosesi nikah gubernur Kalteng

JK-Megawati Hadiri Prosesi Pernikahan Gubernur Kalteng

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla saat menjadi saksi prosesi pernikahan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dengan Yulistra Ivo Azhari (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Kami mendoakan agar pak Gubernur dan ibu yang baru saja melangsungkan pernikahan menjadi keluarga `sakinah, mawadah dan warohmah` serta langgeng,"
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kedatangan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan mantan presiden ke-5 RI Megawati Soekarno Putri di Palangka Raya turut memeriahkan prosesi dan perayaan pernikahan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dengan Yulistra Ivo Azhari.

Prosesi pernikahan yang dilaksanakan di rumah jabatan yang biasa disebut Istana Isen Mulang di pusat Kota Palangka Raya, Kamis itu, Jusuf Kalla dan Ketua MPR Zulkifli Hasan sebagai saksi pernikahan.

"Kami mendoakan agar pak Gubernur dan ibu yang baru saja melangsungkan pernikahan menjadi keluarga `sakinah, mawadah dan warohmah` serta langgeng," kata Jusuf Kalla usai prosesi ijab kabul kedua mempelai.

Selebihnya, pada acara tersebut, khusunya Wapres RI tak memberikan pernyataan apapun lebih lanjut kepada awak media karena harus segera melanjutkan perjalanan ke Makassar.

Kedatangan JK di Kota Palangka Raya khusus menjadi saksi prosesi pernikahan perkawinan kedua Sugianto Sabran yang telah bercerai dengan presenter Uci.

Proses ijab kabul sendiri tak diwakilkan oleh wali hakim melainkan oleh orang tua mempelai wanita secara langsung. Prosesi acara sakral tersebut juga berjalan tanpa kendala, baik orang tua maupun Gubernur Kalteng selaku mempelai pria dapat melalui proses ijab kabul dengan lancar.

Pantauan di lapangan sejumlah tokoh nasional yang hadir dalam acara tersebut seperti Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Politikus Partai Golkar, Fadel Muhammad.

Selain itu juga turut hadir Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, legislator RI Dapil Kalteng Fraksi Nasdem Hamdhani dan legislator RI Dapil Kalteng Fraksi PDI Perjuangan, Rahmad Nasution Hamka.

Dengan kehadiran para tokoh nasional tersebut pernikahan Gubernur Kalteng terlihat semakin meriah.

Banyak masyarakat maupun tamu undangan mengabadikan momen kedatangan Wapres RI dan Mantan Presiden RI menggunakan telephon genggam.

"Ini momen yang sangat jarang bisa memfoto pak wapres beserta ibu dengan jarak dekat. Meski tak bisa berfoto bersama dan hanya bisa mengambil foto tapi saya tetap senang," kata Rusdiani salah satu tamu undangan di lokasi pernikahan.