2 Anak Peserta Jalan Sehat PKB Kalteng Dievakuasi

id pkb kalteng, jalan sehat

2 Anak Peserta Jalan Sehat PKB Kalteng Dievakuasi

Ribuan warga mengikuti jalan sehat DPW PKB Kalimantan Tengah di kawasan Bundaran Besar Kota Palangka Raya, MInggu (28/1). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Sebanyak dua anak peserta jalan sehat yang digelar oleh DPW PKB Kalteng di kawasan Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Minggu harus dievakuasi ke rumah sakit akibat pingsan.

"Ada sekitar 10 orang yang harus dievakuasi karena pingsan. Dua di antaranya harus dirujuk ke rumah sakit. Peserta yang pingsan ini rata-rata anak-anak," kata Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, di lokasi acara.

Pingsannya sejumlah peserta jalan sehat ini diduga karena banyaknya warga yang antusias menjadi peserta sehingga menyebabkan kondisi sesak dan berhimpitan. Cuacara terik juga diduga menyebabkan sejumlah peserta kekurangan oksigen.

"Untuk sejumlah warga yang pingsan sebagian sudah dibawa pulang keluarganya. Sementara dua orang yang di rumah sakit sudah ditangani," katanya.

Pantauan di lapangan, ribuan warga nampak antusias mengikuti jalan sehat tersebut untuk bertemu langsung Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar serta Menaker Hanif Dhakiri serta Gubernur Kalteng beserta istri.

Selain itu, antusias warga ikut dalam acara jalan sehat itu untuk mencoba peruntungan mendapat berbagai hadiah yang disiapkan panitia.

Ketua DPW PKB Kalteng, Habib Said Ismail menerangkan bahwa panitia menyiapkan hadiah utama 10 paket umroh satu unit rumah, mobil dan motor serta berbagai hadih hiburan lain.

"Saya berterimakasih atas antusias warga yang ikut dalam acara ini. Kami berharap acara ini juga dapat menjadi ajang meningkatkan tali silaturahmi diantara kita dan masyarakat," kata pria yang juga Wagub Kalteng ini.