Penyebaran Wifi Gratis di Buntok Mulai Maret

id wifi gratis, diskominfo barsel

Penyebaran Wifi Gratis di Buntok Mulai Maret

Hardin F. Nusan (Kiri) saat serah terima jabatan Kepala Diskominfo Barsel dengan Eka Surya Thano. (Istimewa)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Dinas Komunikasi, Dan Informatika Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengatakan penyebaran sinyal internet (Wifi) gratis di dalam Kota Buntok direncanakan pada Maret 2018.

"Apabila anggarannya sudah turun, penyebaran Wifi gratis direncanakan laksanakan pada Maret 2018," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Barsel, Hardin F. Nusan di Buntok, Minggu.

Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Telkomsel Palangka Raya terkait dengan penyebaran Wifi gratis di sejumlah tempat dalam kota Buntok tersebut.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak PLN, karena Wifi gratis itu memerlukan jaringan listrik," ucap Hardin F. Nusan.

Adapun areal Wifi gratis tersebut akan dipasang pihaknya disejumlah titik seperti taman publik, taman bermain, dan beberapa tempat lainnya dalam kota Buntok.

"Areal wifi itu akan dipasang di Taman Iring Witu, Taman Rusa, depan Masjid Agung Baiturrahman, dan Taman Tugu Kedaulatan," kata dia.

Selain taman, kata dia, pihaknya juga memasang Wifi gratis di terminal, depan Kominfo Barsel, Plaza Beringin Sayur, dan Ikan (Saik) Beringin Buntok, Pasar Lama, dan RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

Ia berharap dengan adanya areal Wifi gratis itu, masyarakat bisa terhibur, karena disamping bisa bermain di taman, masyarakat juga bisa memanfaatkan fasilitas "smart city" itu untuk mengetahui berbagai informasi melalui handphone.

"Dengan adanya fasilitas wifi gratis disejumlah titik ini, juga akan menumbuhkan perekonomian masyarakat, terutama bagi para pedagang kreatif lapangan yang berdagang di areal itu," demikian Hardin F. Nusan.