Chelsea Menang Telak atas Newcastle di Piala FA

id Chelsea ,Piala FA,Newcastle,Michy Batshuayi

Chelsea Menang Telak atas Newcastle di Piala FA

Pemain Chelsea Michy Batshuayi (REUTERS)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Chelsea melenggang ke putaran lima kompetisi Piala FA seusai menang meyakinkan atas Newcastle dengan skor 3-0 pada pertandingan putaran keempat di Stadion Stamford Bridge, Minggu.
 
Upaya juru taktik Chelsea, Antonio Conte, yang menerapkan empat perubahan dalam susunan pemain berbuah hasil positif pada malam ini.

Setelah dikandaskan Arsenal 1-2 di Piala Liga tengah pekan ini, Conte memainkan Gary Cahill, Davide Zappacosta, Danny Drinkwater dan Michy Batshuayi sebagai starter.

Langkah Conte dalam memilih Batshuayi sebagai ujung tombak utama benar-bener membuahkan hasil. Striker asal Belgia itu membuka keunggulan The Blues pada menit 31 dengan menyelesaikan serangan yang dibangun Hazard kepada Alonso yang mengirimkan umpan kepada Batshuayi.

Batshuayi kembali mencatatkan nama di papan skor dengan mencetak gol kedua dari serangan balik yang dilancarkan Hazard pada menit 44.

Di sisi lain, Newcastle yang bermain tanpa kreatifitas di lini tengah tidak menghasilkan peluang berbahaya pada babak kedua.
 
Sedangkan Chelsea memperlebar jarak skor menjadi 3-0 melalui tendangan bebas Marcos Alonso menyusul pelanggaran pemain Newcastle kepada Zappacosta pada menit 72.

Batshuayi nyaris mencetak hattrick apabila tendangannya tidak dihentikan kiper Newcastle, Darlow, pada menit 90. Skor 3-0 bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain:
Chelsea: Caballero; Rudiger, Christensen, Cahill, Zappacosta, Drinkwater, Kante, Alonso; Pedro, Batshuayi, Hazard.
Cadangan: Eduardo, Ampadu, Moses, Fabregas, Barkley, Musonda, Hudson-Odoi.

Newcastle: Darlow, Manquillo, Mbemba, Lascelles, Clark, Haïdara, Shelvey, Saivet, Hayden, Ritchie, Gayle.
Cadangan: Woodman, Yedlin, Dummett, Diamé, Atsu, Murphy, Joselu.