Manchester City Taklukan Cardiff di Piala FA

id Manchester City,Manchester City Taklukan Cardiff di Piala FA,Piala FA

Manchester City Taklukan Cardiff di Piala FA

Para pemain Manchester City (twitter.com/mancity)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Manchester City lolos ke putaran lima kompetisi Piala FA seusai menaklukkan Cardiff dari divisi dua Liga Inggris (Championship) dengan skor 2-0 pada laga putaran empat di Cardiff City Stadium, Minggu (28/1) waktu setempat.
 
Kemenangan Manchester City tercipta berkat gol-gol unik yang diciptakan Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling di babak pertama. The Citizen tidak menambah gol pada babak kedua, kendati Cardiff bermain dengan 10 orang setelah Joe Bennett diganjar kartu merah.

Kevin De Bruyne membawa City unggul 1-0 melalui tendangan bebas yang cerdik pada menit 8. Gelandang Belgia menendang bola secara mendatar saat barisan pertahanan lawan melompat, bola pun masuk ke pojok kanan gawang Cardiff saat penjaga gawang di sisi kiri sudah mati langkah.

Gol tersebut membuat City memiliki lima pemain yang mampu mencetak setidaknya 10 gol di semua kompetisi antara lain dari Aguero, Sterling, Sane, Jesus, dan De Bruyne.

Raheem Sterling menggandakan kedudukan City 2-0 pada menit 37 lewat sundulannya yang meneruskan umpan Bernardo Silva.

Proses gol itu juga terbilang unik, Silva yang lolos dalam perebutan bola mengirimkan umpan kepada Sterling yang menanduk bola ke tanah sehingga arah pantulan bola sulit terbaca oleh kiper.

Cardiff yang tak mampu menciptakan gol balasan harus bermain dengan 10 orang setelah Bennet diganjar kartu merah setelah menlanggar Diaz pada menit 90. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:
Manchester City: Bravo, Walker, Kompany, Otamendi, Danilo, De Bruyne, Fernandinho, Gundogan, Bernardo Silva, Sterling, Sane
Cadangan: Stones, Aguero, Mangala, Adarabioyo, Ederson, Zinchenko, Diaz

Cardiff: Etheridge, Ecuele Manga, Morrison, Paterson, Richards, Grujic, Ralls, Bennett, Mendez-Laing, Hoilett, Zohore
Cadangan: Tomlin, Feeney, Pilkington, Halford, Damour, Murphy, Bogle