Ini Baru Namanya Pelayanan 'Wow Service'

id BPJS Ketenagakerjaan,Pangkalan bun, Pelayanan Wow Service

Ini Baru Namanya Pelayanan 'Wow Service'

Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun Julianto Marpaung, dan staff menyerahkan langsung Jaminan Hari Tua kepada salah satu peserta yang terkena stroke. (Ist)

JHT merupakan jaminan yang memberikan perlindungan kepada para pekerja terhadap resiko yang terjadi di hari tua yang artinya produktivitas mereka sudah menurun...
Pangkalan Bun (Antaranews Kalteng) - BPJS Ketenagakerjaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS ) Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah menyambangi Rumah Bpk. M. Rafi’i, Kecamatan Arut Selatan, Kelurahan Mendawai, Mendawai Seberang, untuk bertemu secara langsung pada salah satu karyawan PT Korindo Ariabima Sari itu, Senin.

Kedatangan pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun kali ini memberikan pembayaran klaim Jaminan Hari Tua (JHT) kepada Peserta yang mengalami stroke sehingga yang bersangkutan tidak dapat mengambil manfaat JHTnya secara langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun.

Manfaat JHT Merupakan program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk pengganti atas hilangnya penghasilan tenaga kerja akibat meninggal dunia, cacat total tetap, mencapai usia tua (56 Tahun), PHK, atau saat berhenti bekerja dengan sistem penyelenggaraannya menggunakan prinsip tabungan hari tua yang besarnya merupakan akumulasi jumlah iuran ditambah hasil dari pengembangannya kepada Peserta.

Manfaat JHT ini juga diharapkan mampu membantu meringankan atau sebagai modal untuk kehidupan ekonomi Bpk. M. Rafi’i dan keluarganya, jelas Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, Julianto Marpaung.

"JHT merupakan jaminan yang memberikan perlindungan kepada para pekerja terhadap resiko yang terjadi di hari tua yang artinya produktivitas mereka sudah menurun. JHT merupakan sistem tabungan hari tua yang besarnya merupakan akumulasi iuran ditambah hasil pengembangannya," tambahnya.

Menanggapi hal ini, Bapak Suhartono Ketua Serikat Pekerja PT Korindo Ariabima Sari yang juga turut serta bersama mengunjungi kediaman Bpk M. Rafi’i menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya atas inovasi yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun.

Hal itu membuat Perusahaan dan Serikat Pekerja merasa senang dan bangga telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan pelayanan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan .

"Terima kasih dan rasa bersyukur kepada BPJS Ketenagakerjaan yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk datang kesini memberikan dana JHT secara langsung. Setidaknya ini bisa meringankan beban kami dan keluarga," Ujar Bpk. M. Rafi’i usai menerima dana JHT dari BPJS Ketenagakerjaan.