Satpol PP Barsel Laksanakan Patroli Rutin

id satpol pp, Ade Dwi Hidayat, Patroli Rutin

Satpol PP Barsel Laksanakan Patroli Rutin

Kabid Penegakan Perda Pada Dinas Satpol PP, dan Damkar Barsel, Ade Dwi Hidayat (Kanan). (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, dan Pemadam Kebakaran Barito Selatan, Kalimantan Tengah, melaksanakan patroli secara rutin.

"Patroli tersebut kita laksanakan di sejumlah tempat," kata Kabid Penegakan Perda, Pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, dan Pemadam Kebakaran Barito Selatan, Ade Dwi Hidayat, di Buntok, Senin.

Ia mengatakan, patroli secara rutin tersebut dilaksanakan pihaknya pada saat malam hari disejumlah tempat rawan yang sering dijadikan tempat berkumpulnya muda mudi.

"Seperti di Taman Iring Witu, taman rusa, Stadion Batuah, dan didepan Kantor Bupati Barito Selatan," ucap Ade Dwi Hidayat.

Ia mengatakan, patroli ini dilakukan untuk menghindari terjadinya perbuatan negatif yang melanggar hukum.

Menurut dia, pihaknya akan terus melaksanakan patroli supaya keamanan, dan ketertiban disejumlah tempat tersebut terjaga dengan baik.

"Selama melaksanakan patroli, kita pernah menemukan sekumpulan anak muda yang mengkonsumsi obat merk pasaran secara berlebihan, namun begitu kita melihat, mereka berlarian," kata dia.

Oleh karena itu ia juga mengimbau kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak melakukan perbuatan asusila, atau melanggar hukum.