Siapkan Aplikasi Ini Jika Ingin Lihat "Super Blue Blood Moon"

id Gerhana bulan, Super blue blood moon, Aplikasi

Siapkan Aplikasi Ini Jika Ingin Lihat "Super Blue Blood Moon"

Aplikasi Telescope 45x Zoom di Google Play Store. (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Gerhana bulan total atau "Super blue blood moon" akan segera menghiasi langit di banyak belahan dunia, termasuk Indonesia, malam ini.

Untuk dapat menikmati fenomena yang baru akan terlihat lagi pada 2028 dan 2037 tersebut, ada baiknya Anda menyiapkan alat.

Jika Anda tidak memiliki teleskop, jangan khawatir, pasalnya toko apliksi Play Store ternyata menawarkan sejumlah aplikasi teleskop yang dapat digunakan secara gratis.

Ada empat aplikasi yang coba diunduh ANTARA yakni Telescope 45x Zoom, Big Zoom Telescope Pro, Telescope Zoomer dan Zoome In+.

Pertama, aplikasi Telescope 45x Zoom. Seperti namanya, aplikasi tersebut menawarkan pembesaran gambar hingga 45 kali, yang memang jauh lebih besar di banding fitur zoom bawaan ponsel.

Sayangnya, jika zoom benar-benar digunakan hingga 45 kali, kualitas tangkap gambar terasa menurun. Saat menangkap gambar, tangan harus benar-benar memegang ponsel dengan sempurna akan mudah sekali goyang. 

Menariknya, aplikasi tersebut memiliki fitur video sehingga dapat digunakan untuk merekam detik-detik terjadinya gerhana bulan nanti malam.

Aplikasi selanjutnya adalah Big Zoom Telescope Pro. Disebutkan dalam keterangan Play Store, aplikasi tersebut menggunakan optical dan digital zoom, dan dapat menggantikan teropong.

Saat ANTARA menjajal, kualitas zoom aplikasi tersebut lebih baik dari aplikasi pertama, meskipun masih tetap tidak stabil. Sayangnya, aplikasi ini tidak memiliki fitur video seperti aplikasi pertama.

Sementara itu, dua aplikasi lainnya, Telescope Zoomer dan Zoome In+ tidak jauh berbeda dari aplikasi Telescope.

Jika Anda tidak memiliki teropong, dan ingin menyaksikan bulan dengan lebih jelas tidak ada salahnya mencoba aplikasi-aplikasi tersebut.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar